Jurnal Pendidikan Agama Islam

Jurnal Pendidikan Agama Islam merupakan media ilmiah yang memuat gagasan ilmiah bersumber dari hasil penelitian, penelaahan pustaka, dan gagasan dari akademisi, praktisi serta pemerhati pendidikan khususnya bidang pendidikan Islam. Ruang lingkup artikel pada jurnal Pendidikan Agama Islam ini mencakup tentang hal-hal yang berkenaan dengan model/ strategi/ metode/ penerapan bentuk pendidikan Islam sebagai proses pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan/ atau kebiasaan sekelompok orang yang ditransfer melalui pengajaran,pendidikan, pelatihan, ataupun penelitian. Jurnal Pendidikan Agama Islam juga merupakan media publikasi ilmiah yang berkaitan dengan bidang pendidikan Islam, berupa kontribusi ilmiah yang ditujukan bagi perbaikan teori dan/ atau implementasi pada bidang pendidikan, baik pada lembaga pendidikan Islam Formal maupun non Formal. Jurnal Pendidikan Agama Islam juga memuat gagasan terbaru dari lembaga keIslaman seperti Pondok Pesantren dalam rangka mewadahi segala bentuk kebaruan yang ada pada lembaga pendidikan Islam Pondok Pesantren.

Jurnal Pendidikan Agama Islam terbit dua kali dalam satu tahun yaitu bulan Maret dan September oleh Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan Universitas Garut sebagai media ilmiah bidang pendidikan, baik berupa studi kepustakaan, hasil penelitian, maupun karya ilmiah terkait dan juga sarana pengembangan tradisi keilmuan pada umumnya.

E-ISSN:2828-2337


Gambar Beranda Jurnal

Informasi

 
Belum ada informasi yang diterbitkan.
 
Lebih banyak informasi...

Vol 3, No 1 (2024): Jurnal Pendidikan Agama Islam

Daftar Isi

Jurnal Pendidikan Agama Islam

Andre Achmad Maulid, Yufi Nasrullah, Iman Saifullah
PDF
165-172
Ahmad Barkati, Ani Cahyadi
PDF
173-181
Megawati Putri, Asep Usman, Yufi Nasrullah
PDF
182-187
Dinjino Evano Febriant, Muhammad Abdurrosyid
PDF
188-193
ahmad jamal, Fiqra Nazib, Farah Yuliani
PDF
194-200
Cut Mutiara Putri, Ani Anisah, Fiqra Nazib
PDF
201-212
muhamad hidayat, Iman Saifullah, Asep Usman
PDF
213-222