Jurnal Pendidikan Agama Islam merupakan media ilmiah yang memuat gagasan ilmiah bersumber dari hasil penelitian, penelaahan pustaka, dan gagasan dari akademisi, praktisi serta pemerhati pendidikan khususnya bidang pendidikan Islam. Ruang lingkup artikel pada jurnal Pendidikan Agama Islam ini mencakup tentang hal-hal yang berkenaan dengan model/ strategi/ metode/ penerapan bentuk pendidikan Islam sebagai proses pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan/ atau kebiasaan sekelompok orang yang ditransfer melalui pengajaran,pendidikan, pelatihan, ataupun penelitian. Jurnal Pendidikan Agama Islam juga merupakan media publikasi ilmiah yang berkaitan dengan bidang pendidikan Islam, berupa kontribusi ilmiah yang ditujukan bagi perbaikan teori dan/ atau implementasi pada bidang pendidikan, baik pada lembaga pendidikan Islam Formal maupun non Formal. Jurnal Pendidikan Agama Islam juga memuat gagasan terbaru dari lembaga keIslaman seperti Pondok Pesantren dalam rangka mewadahi segala bentuk kebaruan yang ada pada lembaga pendidikan Islam Pondok Pesantren.
Jurnal Pendidikan Agama Islam terbit dua kali dalam satu tahun yaitu bulan Maret dan September sebagai media ilmiah bidang pendidikan, baik berupa studi kepustakaan, hasil penelitian, maupun karya ilmiah terkait dan juga sarana pengembangan tradisi keilmuan pada umumnya yang bekerjasama dengan Asosiasi Prodi PAI indonesia (PPPAI)
E-ISSN:2828-2337
Vol 3, No 1 (2024): Jurnal Pendidikan Agama Islam
Daftar Isi
Jurnal Pendidikan Agama Islam
Andre Achmad Maulid, Yufi Nasrullah, Iman Saifullah
|
165-172
|
Ahmad Barkati, Ani Cahyadi
|
173-181
|
Megawati Putri, Asep Usman, Yufi Nasrullah
|
182-187
|
Dinjino Evano Febriant, Muhammad Abdurrosyid
|
188-193
|
ahmad jamal, Fiqra Nazib, Farah Yuliani
|
194-200
|
Ani Anisah, Fiqra Nazib, Cut Mutiara Putri
|
201-212
|
muhamad hidayat, Iman Saifullah, Asep Usman
|
213-222
|