Pemikiran Pendidikan Islam Modern Pada Masa Sayid Amir Ali

Authors

  • Masripah Masripah Universitas Garut
  • Acep Rahmat Universitas Garut
  • Sopa Siti Marwah
  • Sifa Ulfikriah

DOI:

https://doi.org/10.52434/jpu.v17i2.3296

Abstract

Sayid Amir Ali adalah seorang reformis Muslim dari India yang telah mengambil tindakan untuk membangunkan umat Islam dari tidurnya. Memahami sifat permasalahannya sangatlah penting. Era Sayid Amir Ali menyaksikan diperkenalkannya gagasan ini ke dalam pendidikan Islam kontemporer. Pola pikir meminta maaf ini meluas ke seluruh Asia, Afrika, dunia Arab, India, dan Pakistan. Nada penyesalan para intelektual Muslim, yang mendorong umat Islam untuk memikirkan masa lalunya. untuk menunjukkan bahwa keimanan mereka adalah keimanan yang mendorong kemajuan dan bukan keimanan yang membawa kemunduran. Penelitian yang digunakan oleh penulis adalah pendekatan kualitatif melalui studi literatur (literature review) terkait Pemikiran Pendidikan Islam Modern Pada Masa sayid Amir Ali. Penelitian kualitatif ini menggunakan sumber data sekunder, atau data yang tidak langsung, berupa atau data-data yang sudah dikumpulkan lembaga pengumpulan data dan/atau telah dipublikasikan. Data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari referensi seperti jurnal, artikel, buku-buku referensi, dan sumber lainnya yang relevan dengan penelitian. Penelitian yang menggunakan teknik analisis deskriptif ini bertujuan untuk menjabarkan Pemikiran Pendidikan Islam Modern Pada Masa Sayid Amir Ali. Dengan dilakukan penelitian ini dapat memberikan pengetahuan baik kepada penulis maupun pembaca tentang topik yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Pemikiran, Pendidikan, Islam Modern

Published

2023-11-30

How to Cite

Masripah, M., Rahmat, A., Siti Marwah, S., & Ulfikriah, S. (2023). Pemikiran Pendidikan Islam Modern Pada Masa Sayid Amir Ali. Jurnal Pendidikan UNIGA, 17(2), 881–891. https://doi.org/10.52434/jpu.v17i2.3296

Issue

Section

Jurnal Pendidikan UNIGA