PENGARUH PENGGUNAAN METODE YANBU’A TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN

Hilda Ainissyifa, Karyana Karyana

Abstrak


Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perlunya peserta didik untuk memahami kemampuan membaca AL-Quran. Oleh karenanya perlu adanya metode dalam peningkatan kemampuan membaca Al-Quran. Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan penggunaan metode Yanbu’a terhadap peningkatan kemampuan membaca Al-Quran. Penelitian dilaksanakan di Pesantren An-Nur Cilawu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriftip.

Kata Kunci: Metode yanbu’a, Membaca Al-Qur’an


Teks Lengkap:

DOwnload (PDF)


DOI: http://dx.doi.org/10.52434/jpu.v16i2.2579

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Jurnal Pendidikan UNIGA

Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan, Universitas Garut

Jalan Samarang. Nomor: 52.A Tarogong kaler - Garut 44151

Email : journal.pendidikan@uniga.ac.id

Download Template :

 

Visitor

View My Stats

Indexed by:

         

Supported by:

  

Tools

   

Copyright © journal.uniga.ac.id 2016 

|Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.