MEMORIZING CONSTRUCTIVISM: AKOMODASI DAN ASIMILASI METODE PENGAJARAN KAJIAN KEISLAMAN PADA MAJELIS TAKLIM

Authors

  • Hasan Mustafa

DOI:

https://doi.org/10.52434/jp.v12i1.837

Abstract

-

References

Abdullah, Abdurrahman Saleh. 2005. Teori-teori Pendidikan Berdasarkan al-Qur’an (Jakarta: Rineka Cipta).

Alex, Koohang, dkk. 2009. “E-Learning and Constructivism: From Theory to Applicationâ€. Vol 5 : 90-109.

Arifin, M. 1995. Kapita Selekta Pendidikan (Jakarta: Bumi Aksara).

Baidan, Nashruddin. 2011. Wawasan Baru Ilmu Tafsir (Yogyakarta: Pustaka Pelajar).

Brown, H. Douglas. 1980. Principles of Language Learning and Teaching (New Jersey).

Depag, Tim. 2009. Regulasi Majelis Taklim: Pedoman Pembinaan Majelis Taklim (Jakarta: Depag RI).

Driscoll, Marcy. 2000. Psychology of Learning for Instruction (Boston: Allyn& Bacon).

Gagne, M. Rober. 1984. The Conditions of Learning and Theory of Instruction (New York: Holt Rinehart and Winston).

Hasbullah. 1996. Dasar-dasar Ilmu Pendidikan (Jakarta: Raja Grafindo Persada).

Herwibowo, Bobby. 2012. Kauny Quantum Memory: Menghafal Al Quran Semudah Tersenyum cet. I (Jakarta: Zaytuna).

Hidayatullah. 1994. Mutiara al-Qur’an. Edisi II tahun IV, Maret.

Mahmud, Ida Hanif dan Mahadun, Hanifuddin. 2009. Al-Asma al-Husna: Menghafal Nama, Arti dan Nomor Urut, Cara Belajar Cepat Abad 21 Metode Hanifida Brain Based Learning Model Konstruktivisme. Cet. Ke-11 (Jombang:La Raiba Training Centre).

Naisbitt, John. 1994. Global Paradox (New York: Morrow).

Penyusun, Tim. 1994. Ensiklopedi Islam (Jakarta: Ikhtiar Baru).

Sanusi, Salahuddin. 1964 Pembahasan Sekitar Prinsip-prinsip Dakwah Islam (Semarang: Ramadhani).

Silalahi, Ulber. 2006. Metode Penelitian Sosial (Bandung: Unpar Press).

Yayasan Penyelenggara Penterjemah/Pentafsir al-Quran. 1999. Al-Qur’an dan Terjemahnya (Jakarta: Intermasa).

Zahro, Ahmad. 2009. “Kata Pengantar†dalam Mahmud, Ida Hanif dan Mahadun, Hanifuddin. 2009. Al-Asma Al-Husna (Jombang: La Raiba Training Centre)..

Published

2018-04-04

How to Cite

Mustafa, H. (2018). MEMORIZING CONSTRUCTIVISM: AKOMODASI DAN ASIMILASI METODE PENGAJARAN KAJIAN KEISLAMAN PADA MAJELIS TAKLIM. Jurnal Pendidikan UNIGA, 12(1), 53–63. https://doi.org/10.52434/jp.v12i1.837

Issue

Section

Jurnal Pendidikan UNIGA