Lingkungan Pendidikan dalam Implementasi Pendidikan Karakter
DOI:
https://doi.org/10.52434/jp.v8i1.69Abstract
Tujuan penulisan atrikel ini adalah membahas tentang makna dan peran lingkungan pendidikan dalam pendidikan karakter. Metoda analisis yang digunakan dalam pembahasan topik utama menggunakan model analisis causal efektual dengan meninjau hubungan rasional, yang menganalisa hubungan sebab akibat antara lingkungan pendidikan pada pendidikan karakter dengan sumber utama dari literature review. Hasil pembahasan menunjukkan bahwa lingkungan pendidikan memberikan pengaruh besar dalam pendidikan karakter. Artikel ini berkesimpulan bahwa untuk penyelenggaraan pendidikan karakter perlu ditopang oleh lingkungan pendidikan yang baik. Kata kunci: lingkungan, pembelajaran, pendidikan karakterDownloads
Published
2017-02-20
How to Cite
Ali Ramdhani, M. (2017). Lingkungan Pendidikan dalam Implementasi Pendidikan Karakter. Jurnal Pendidikan UNIGA, 8(1), 28–37. https://doi.org/10.52434/jp.v8i1.69
Issue
Section
Jurnal Pendidikan UNIGA