Optimalisasi Penggunaan Handphone Dalam Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19

Penulis

  • Nur Fatha Husna Dewi IAIN Batusangkar
  • Alfi Sukrina IAIN Batusangkar
  • Azura Denuarta IAIN Batusangkar
  • Nurhikmah Hasibuan IAIN Batusangkar
  • Suar Kansas IAIN Batusangkar

DOI:

https://doi.org/10.52434/jpai.v1i1.1552

Abstrak

Pendidikan selama masa pandemi covid-19 ini berjalan dengan cara yang berbeda dengan masa-masa sebelumnya. Terkhusus dalam Proses Belajar Mengajar, dimana sebelum masa pandemi covid-19 melanda proses belajar mengajar berjalan dengan pembelajarna tatap muka dan menggunakan sarana dan prasarana yang ada di sekolah. Pada masa sebelum pandemi covid-19 melanda negeri, siswa dapat dituntun dan dituntut untuk disiplin akan waktu, contoh ketika datang ke sekolah, pagi siswa sudah datang dengan rapi kesekolah. Berbeda dengan masa pamdemi covid-19 dimana siswa dituntut untuk mengikuti proses belajar dan mengajar dari jarak jauh dengan menggunakan handpone. Memang handpone merupakan alternatif terbaik untuk sementara agar proses belajar mengajar di sekolah tidak terhentikan.

Kata kunci : Handpone, Pembelajaran, Masa Covid-19

Referensi

Nurlaeli, Eliana. 2021. OPTIMALISASI PENGGUNAAN APLIKASI WHATSAPP DANGOOGLE MEET DALAM PEMBELAJARAN MASA PANDEMI COVID-19.Edification .4 ( 1)

Sadikin, Ali dan Hamidah, Afreni. 2020. Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19.Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi. 6. (2)

Difa, Andi Salwa. Dkk. 2021. Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19.Conference Series Journal. 01.(1 )

Diterbitkan

2022-02-09