Peran Orang Tua dalam Pembelajaran Daring Terhadap Peningkatan Belajar Siswa
DOI:
https://doi.org/10.52434/jpai.v1i1.1530Abstrak
Pandemi covid-19 yang menyebabkan pembelajaran dilakukan           secara daring membuat orang tua memiliki peranan penting dalam           meningkatkan hasil belajar siswa, cara yang dapat dilakukan oleh orang           tua yaitu mendampingi anak dalam mengerjakan tugas, memberikan motivasi kepada anak dan juga mengajarkan anak dalam memahami   pembelajaran, namun terdapat juga beberapa kesulitan bagi orang tua     dalam pembelajaran daring yaitu seperti orang tua yang belum mengerti       akan teknologi dan kurangnya pemahaman orang tua dalam memahami           pembelajaran. Jadi, meskipun mengalami kesulitan orang tetap harus           mampu memiliki peran dalam meningkatkan hasil belajar anak dengan           memberikan motivasi dan dukungan terhadap anak, karena anak belajar di rumah jadi peranan dari orang tua sangat dibutuhkan dalam proses           pembelajaran.