Pengaruh Manajemen Pembelajaran terhadap Kinerja Guru dalam Mewujudkan Prestasi Belajar Siswa

Arman Abdurohman

Abstrak


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji dampak manajemen pembelajaran MTs Al-Falah Biru terhadap kinerja guru dalam mewujudkan prestasi belajar siswa. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan teknik survey. Lokasi penelitian adalah di Al-Falah Biru Tarogong Kidul Kabupaten Garut dengan jumlah responden sebanyak 40 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen pembelajaran MTs Al-Falah Biru berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja guru dalam mewujudkan prestasi belajar siswa. Artikel ini berkesimpulan bahwa prestasi belajar siswa dapat terwujud dengan baik yaitu dengan pelaksanaan kinerja guru yang optimal dan manajemen pembelajaran yang dilaksanakan secara efektif dan efisien.

Kata kunci: kinerja guru, manajemen pembelajaran, prestasi belajar siswa

Teks Lengkap:

Download (pdf)

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.




Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Copyright © journal.uiga.ac.id 2016