Studi Literatur : Baamboozel Sebagai Media Pembelajaran Yang Interaktif

Penulis

  • Sopa Siti Marwah Universitas Garut
  • Zulfa Nurul Ain

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengumpulkan informasi yang cukup tentang pemanfaatan teknologi dalam pendidikan melalui penggunaan media pembelajaran Baamboozle. Metode penelitian ini adalah studi literatur, Berbagai studi literatur dianalisis untuk menilai efektivitas Baamboozle dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik, motivasi, serta keterlibatan aktif dalam pembelajaran. Temuan menunjukkan bahwa Baamboozle, dengan pendekatan gamifikasi, secara signifikan meningkatkan hasil belajar dan pemahaman konsep peserta didik dalam berbagai mata pelajaran. Aplikasi ini juga menciptakan lingkungan belajar yang lebih interaktif dan menyenangkan, yang mendorong partisipasi aktif peserta didik. Selain itu, Baamboozle membantu dalam peningkatan keterampilan mengajar guru menjadi lebih inovatif dan efektif. Media pembelajaran baambozle adalah media yang membangun semangat belajar, hal ini dilihat dari hasil penelitian terdahulu yang menunjukkan respon peserta didik sangat baik dan aktif ketika media bamboozle diimplementasikan pada pembelajaran.

Diterbitkan

2024-09-06