Linearitas Pendidikan Guru Dalam Peningkatan Prestasi Belajar Siswa di SDN Karang Anyar 03
Abstrak
Tolak ukur keberhasilan suatu pendidikan di sekolah tidak terlepas dari prestasi belajar siswa yang baik dan stabil. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa pentingnya hubungan antara linearitas pendidiman guru terhadap prestasi belajar siswa di SD Negeri Karang Anyar 03. Penelitian ini merupakan penelitian jenis kualitatif dengan metode pendekatan fenomenologi. Subjek penelitian ini adalah guru kelas SD Negeri Karang Anyar 03 dengan menggunakan teknik pengambilan data dengan wawancara serta teknik analisis data menggunakan model analisis Cresswel.
Â
Referensi
Adi, H. C., Zulvia, M., & Asyha, A. F. (2019). Studi Kompetensi Guru dan Linieritas Pendidikan dalam Peningkatan Prestasi Belajar Siswa di SD Negeri 1 Gunung Tiga dan SD Negeri 1 Ngarip Lampung. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 10(2), 245-255.
Fatwa, F., & Arifin, Z. (2017). LINEARITAS PENDIDIKAN GURU BIDANG STUDI DAN PROSES PEMBELAJARAN DI SMA NEGERI 1 KAJUARA. Jurnal Sosialisasi: Jurnal Hasil Pemikiran, Penelitian dan Pengembangan Keilmuan Sosiologi Pendidikan, 42-45.
Jakaria, Y. (2014). Analisis kelayakan dan kesesuaian antara latar belakang pendidikan guru sekolah dasar dengan mata pelajaran yang diampu. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 20(4), 499-514.
Nur, H. M., & Fatonah, N. (2022). Paradigma Kompetensi Guru. Jurnal PGSD UNIGA, 1(1), 12-16.