Profil kemampuan afektif siswa SMP pada mata pelajaran IPA ditinjau dari gaya belajar
Abstrak
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Aliffah, dkk. “Pengaruh Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournamen dan Gaya Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa†Surakarta. 2013.
Amin, M. (2016). Pengaruh Mind Map dan Gaya Belajar terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Tadris: Jurnal Keguruan Dan Ilmu Tarbiyah, 1(1), 85-92.
Anggoto, Albi; SETIAWAN, Johan. Metodelogi penelitian kualitatif. CV Jejak (Jejak Publisher), 2018.
Anggraini, Kristya. Pengaruh Gaya Belajar dan Kedisiplinan Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Negeri Klco 2 Surakarta. 2012 .
Arini, Eviyanti “Analisis Miskonsepsi Siswa SD Kelas VI Pada Materi IPA Ditinjau Dari Gaya Belajar†Skripsi UMSIDA. 2017.
Basrowi,Ksiskandar “Evaluasi Belajar Berbasis Kinerjaâ€, Bandung,AKarya Putra Darwati, Tahun 2012 hal. 108
Bire, dkkAPengaruh Gaya Belajar Visual, Auditorial dan Kinestetik Terhadap Prestasi Belajar Siswa (Pascasarjana Universitas Nusa CendanaHTahun 2014).
Enco, Mulyasa, Guru Dalam Implementasi Kurikulum 2013. PT Remaja Rodakarya. 2014.
Gunawan, I. (2013). Metode penelitian kualitatif. Jakarta: Bumi Aksara, 143.
Hartati, Leny “Pengaruh Gaya Belajar dan Sikap Siswa Pada Pelajaran Matematika Terhadap Hasil Belajar†jurnal formatif, 2015.
Khoeron,Ddkk Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Prestasi BelajarOSiswa Mata Pelajaran Produktif (JournalOof Mechanical EngineeringHEducation, Vol. 1, No.2, Desember 2014).
Kuslaila, M., Ningsih, E. F., & Kusumaningtyas, W. (2017). Eksperimentasi Model Pembelajaran Pair Checks Pada Materi Pokok Segitiga Ditinjau Dari Gaya Belajar Peserta Didik. JIPMat, 2(2).
Muamar, Abul Pentingnya Keseimbangan Aspek Kognitif dan Afekif Dalam Sistem Pendidikan. 2012.
Nyumirah, Sri. Peningkatan kemampuan interaksi sosial (kognitif, afektif dan perilaku) melalui penerapan terapi perilaku kognitif di rsj dr amino gondohutomo semarang. Jurnal Keperawatan jiwa, 2013,1.2.
Rezdabungcempaka, Indikator Kognitif, Afektif, dan Psikomotorik; 2017
Rijal, Syamsu & Bachtiar. Hubungan antara Sikap, Kemandirian Belajar, dan Gaya Belajar dengan Hasil Belajar Kognitif. Jenoponto. Hal 15-20. 2015.
Rosa, Friska O, “Analisis Kemampuan Siswa Kelas X pada Ranah Kognitif, Afektif dan Paikomotorik†Vol 1, No 02, ISSN: 2443-2911. 2015.
Sugiyono. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, Bandung; Alfabeta. 2011.
Sukanti, Penilaian Afektif Dalam Pembelajaran Akuntansi. 2011.
Sulistyowati, Fransiska Septiana. Pengaruh lingkungan sekolah dan pengetahuan terhadap perilaku kekerasan di kalangan pelajar. Diss. UNS, 2014.
Taiyeb, A. M., & Mukhlisa, N. (2015). Hubungan Gaya Belajar dan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Tanete Rilau. bionature, 16(1).
DOI: http://dx.doi.org/10.52434/jkpi.v1i1.988
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Template Jurnal:
Jurnal Pendidikan Kajian IPA
Program Studi Pendidikan IPA, Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan Universitas Garut
Jl. Raya Samarang No. 52A Hampor - Tarogong Garut,Jawa Barat 44151 (0262) 544-214
Email : jpps.ipafpik@uniga.ac.id
Visitor
Copyright © journal.uniga.ac.id 2021 | This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Indexing:
Supported by:
Tools: