Pengaruh model pembelajaran e-learning berbantuan Google Classroom dan Zoom Cloud Meeting terhadap hasil belajar siswa di SMK Negeri 6 Samarinda
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Achyanadia, S. (2016). Peran Teknologi Pendidikan dalam Meningkatkan Kualitas SDM. Jurnal Teknologi Pendidikan, 5(1), 11–21.
Agustino, L. (2020). Analisis Kebijakan Penanganan Wabah Covid-19 : Pengalaman Indonesia Analysis Of Covid-19 Outbreak Handling Policy : The Experience Of Indonesia. Junal Borneo Administrator, 16(2), 253–270.
Aryaningrum, K. (2016). Pengaruh Pembelajaran Berbasis Web (E-Learning) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Geografi Kelas Xi Di Sma Negeri 9 Palembang. Jurnal Penelitian Dalam Bidang Pendidikan Dan Pengajaran, 10(2), 154–162.
Budiman, A., Arifin, A., & Marlianto, F. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis E-Learning Pada SMK di Pontianak. Jurnal Nasional Komputasi Dan Teknologi Informasi (JNKTI), 2(2), 133–139. https://doi.org/10.32672/jnkti.v2i2.1556
Iftakhar, S. (2016). Google classroom: what works and how? Journal of Education and Social Sciences, 3, 12–18.
Malalina, R. F. Y. (2018). Pelatihan Google Classroom Untuk Mengoptimalisasi Proses Pembelajaran di FKIP Universitas Tamansiswa Palembang. Jurnal Cemerlang: Pengabdian Pada Masyarakat, 1(1), 58–70. https://doi.org/10.31540/jpm.v1i1.159
Pratiwi, A. D., & Wahyuni, E. S. (2019). Potensi Aplikasi Zoom Cloud Meeting Dalam Pembelajaran Di Era Digital. Prosiding Seminar Nasional FKIP 2019, 1747–1754.
Pujiono. (2016). Pembelajaran CEM_Learning (C-Learning, E-Learning, M-Learning) Menuju Era Pembelajaran Digital. Prosiding Temu Ilmiah Nasional Guru, 1–9(November), 632–641.
Putri, D. I., Pratikto, H., & Wardana, L. W. (2016). Pengembangan Media Autoplay untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Prinsip-Prinsip Bisnis. Jurnal Pendidikan Bisnis Dan Manajemen, 2(2), 133–138.
Rikizaputra & Hanna Sulastri. (2020). Pengaruh E-LEarning dengan Google Classroom Terhadap Hasil dan Motivasi Belajar Biologi Siswa. Lectura, Jurnal Pendidikan, 11(1), 106–118. https://doi.org/10.2183/tja.75.1_27
Silahuddin, S. (2015). Penerapan E-Learning dalam Inovasi Pendidikan. CIRCUIT: Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik Elektro, 1(1), 48–59. https://doi.org/10.22373/crc.v1i1.310
Solikha, N., & Rasyida, I. (2020). Efektifitas Pembelajaran E-Learning Berbasis Schoology Terhadap Peningkatan Keaktifan Dan Hasil Belajar Siswa X IPS MAN Kota Pasuruan. Jurnal Ilmiah Edukasi & Sosial, 11(1), 31–42.
Susanto, Ahmad. 2013. Teori Belajar & Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta : Kencana Prenadamedia Group.
Wartomo. (2018). Peranan Teknologi Pendidikan Terhadap Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia. Elementary School, 5(1), 112–119.
Zhou, G., Chen, S., & Chen, Z. (2020). Back to the spring of 2020: facts and hope of COVID-19 outbreak. Frontiers of Medicine, 14(2), 113–116. https://doi.org/10.1007/s11684-020-0758-9
DOI: http://dx.doi.org/10.52434/jkpi.v1i1.1053
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Template Jurnal:
Jurnal Pendidikan Kajian IPA
Program Studi Pendidikan IPA, Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan Universitas Garut
Jl. Raya Samarang No. 52A Hampor - Tarogong Garut,Jawa Barat 44151 (0262) 544-214
Email : jpps.ipafpik@uniga.ac.id
Visitor
Copyright © journal.uniga.ac.id 2021 | This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Indexing:
Supported by:
Tools: