Penggunaan media pembelajaran interaktif berbasis audio-visual dengan aplikasi Powtoon untuk meningkatkan minat dan hasil belajar siswa pada materi impuls dan momentum di SMK Negeri 6 Samarinda
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Andrianti, Y., & Susanti, L. R. R. (2010). Pengembangan Media Powtoon Berbasis Audiovisual Pada Pembelajaran Sejarah. 58–68.
Ariyanto, R., & Kantun, S. (2018). Penggunaan media powtoon untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada kompetensi dasar mendeskripsikan pelaku-pelaku ekonomi dalam sistem perekonomian indonesia ( Studi Kasus Pada Siswa Kelas VIIID SMP Nurul Islam Jember Semester Genap Tahun Pelajaran 2017. 12, 122–127. https://doi.org/10.19184/jpe.v12i1.7622
Ayu, I. (2014). Pemanfaatan Media Audio Visual Sebagai Sumber Pembelajaran Sejarah. 3(1).
Desi, D., Elvinawanty, R., & Marpaung, W. (2018). Perilaku Menyontek Ditinjau dari Locus of Control pada Pelajar SMA. PHILANTHROPY: Journal of Psychology, 2(1), 11. https://doi.org/10.26623/philanthropy.v2i1.1137
Devi, C., Utari, T. S. G., & Nurkanti, M. (2018). Penggunaan media pembelajaran MIVI (Media Interaktif Visual) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada topik sistem gerak manusia. Jurnal Bioedukatika, 6(1), 1. https://doi.org/10.26555/bioedukatika.v6i1.7263
Fajar, S., & Riyana, C. (2017). Pengaruh penggunaan media. 3(2), 101–114.
Febrino. (2017). Tindakan Preventif Pengaruh Negatif Gadget Terhadap Anak. Noura, 1(1), 1–21.
Maunah, B. (2016). Dampak Regulasi Di Bidang Tik Terhadap Perubahan Perilaku Sosial Siswa Di Sekolah. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 15(2), 176–186. https://doi.org/10.21831/cp.v15i2.8953
Nadun. (2017). Pengaruh minat belajar siswa terhadap hasil belajar trigonometri. 2348, 67–76.
Nia Juniarti, Yohanes Bahari, W. R. (2016). Faktor Penyebab Menurunnya Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Sosiologi Di Sma. Program Studi Pendidikan Sosiologi Fkip Untan, 4(1), 64–75.
Qomariah, S. S. (2016). Kualitas media pembelajaran minat belajar, dan hasil belajar siswa studi mata pelajaran ekonomi di kelas X IIS Negeri 12 Jakarta. 4(1), 33–47.
Radityan, F. T., Kuntadi, I., & Komaro, M. (2016). Pengaruh Multimedia Interaktif Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Kompetensi Perbaikan Differential. Journal of Mechanical Engineering Education, 1(2), 239. https://doi.org/10.17509/jmee.v1i2.3807
Sari, I. N., Saputri, D. F., & Sasmita. (2016). Prestasi Belajar Fisika Pada Siswa Kelas Xi Ipa Sma Negeri 1 Galing Kabupaten Sambas. Jurnal Edukasi Matematika Dan Sains, 4(2), 108–114.
Sudibyo, L. (2011). Peranan dan Dampak Teknologi Informasi dalam Dunia Pendidikan di Indonesia. Widyatama, 20(2), 175–185. http://download.portalgaruda.org/article.php?article=268282&val=7107&title=Peranan
Sutrisno, V. L. P., & Siswanto, B. T. (2016). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Praktik Kelistrikan Otomotif Smk Di Kota Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Vokasi, 6(1), 111. https://doi.org/10.21831/jpv.v6i1.8118
Tarigan, D., & Siagian, S. (2015). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Pada Pembelajaran Ekonomi. Jurnal Teknologi Informasi & Komunikasi Dalam Pendidikan, 2(2), 187–200. https://doi.org/10.24114/jtikp.v2i2.3295
Usmeldi. (2015). Efektivitas Penerapan Media Pembelajaran Interaktif dengan Software Autorun untuk Meningkatkan Kompetensi Fisika Siswa SMK Negeri 1 Padang.
Utami, K., & Julianto. (2013). Penggunaan Media Audio Visual untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(2), 1–10.
Wulandari, S. (2020). Media Pembelajaran Interaktif Untuk Meningkatkan Minat Siswa Belajar Matematika Di SMP 1 Bukit Sundi. Indonesian Journal of Technology, Informatics and Science (IJTIS), 1(2), 43–48. https://doi.org/10.24176/ijtis.v1i2.4891
DOI: http://dx.doi.org/10.52434/jkpi.v1i1.1050
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Template Jurnal:
Jurnal Pendidikan Kajian IPA
Program Studi Pendidikan IPA, Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan Universitas Garut
Jl. Raya Samarang No. 52A Hampor - Tarogong Garut,Jawa Barat 44151 (0262) 544-214
Email : jpps.ipafpik@uniga.ac.id
Visitor
Copyright © journal.uniga.ac.id 2021 | This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Indexing:
Supported by:
Tools: