Pengaruh Product Attribute dan Variety Seeking terhadap Perilaku Brand Switching Kartu Internet pada Masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Garut

Sifa Rahmania, Rahyuniati Setiawan, Hedi Cupiadi

Abstract


Dengan meningkatnya layanan komunikasi dan meningkatnya pengguna internet di Indonesia, masing-masing provider kartu internet berlomba untuk memberikan pengalaman terbaik kepada konsumen. Konsumen dihadapkan pada berbagai macam merek dengan product attribute menarik yang dapat memicu berbagai perilaku pembelian mencari keberagaman, sehingga konsumen tidak akan sepenuhnya loyal dan akan berujung pada perilaku brand switching. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product attribute dan variety seeking terhadap perilaku brand switching kartu internet pada masa pandemi covid-19 di Kabupaten Garut. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan asosiatif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan kuesioner yang disebar kepada 96 responden yang dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan tanggapan responden dinyatakan bahwa product attribute, variety seeking, dan brand switching berada pada kategori baik. Hasil pengujian hipotesis menyatakan bahwa variabel product attribute dan variety seeking secara parsial berpengaruh terhadap perilaku brand switching kartu internet pada masa pandemi covid-19 di Kabupaten Garut.



DOI: http://dx.doi.org/10.52434/jkm.v17i1.3140

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Garut

Jln Raya Samarang No. 52.A Tarogong kaler - Garut Jawa Barat 44151

(0262) 544-218

(0262) 231-013

Email : jkm@fekon.uniga.ac.id

Email : fekon@uniga.ac.id

Lisensi Creative Commons
Journal of Knowledge Management merupakan Jurnal Online Prodi S1 Manajemen : Kreasi Keilmuan serta Hasil Penelitian dipublikasikan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

Visitors:

View My Stats

EISSN: