Pengaruh Website Quality dan Customer Trust terhadap Customer Satisfaction pada Lazada

Authors

  • Windi Yulianti
  • Rohimat Nurhasan Universitas Garut
  • Hedi Cupiadi Universitas Garut

DOI:

https://doi.org/10.52434/jkm.v16i2.3134

Abstract

Metode yang dilakukan yaitu deskriptif dan verifikatif. Rekapitulasi tanggapan konsumen terhadap variabel website quality diperoleh kriteria cukup baik. Hal ini menunjukan bahwa konsumen merasa sudah cukup terhadap kualitas pada website di Lazada. Bisa dilihat pada tabel diatas pada dimensi kualitas informasi diperoleh skor paling tinggi yaitu sebesar 296, hal ini menunjukan bahwa informasi-informasi yang diberikan cukup terperinci sehingga konsumen bisa memahami informasi tersebut dengan cukup baik. Hasil dari rekapitulasi tanggapan konsumen terhadap variabel Customer Trust diperoleh kriteria cukup baik. Hal ini menunjukan bahwa secara keseluruhan konsumen sudah merasa cukup percaya terhadap Lazada, bisa dilihat pada tabel di atas pada dimensi integritas dan predictability memperoleh hasil paling besar yaitu 292, hal ini menunjukan bahwa konsumen cukup percaya ketika Lazada memenuhi permintaan yang dibutuhkan, Lazada  juga cukup jujur ketiak memberikan informasi terhadap produk yang di jual dan selalu konsisten ketika memberikan informasi tanpa mengurangi dan melebihkan informasi tersebut. Hasil dari rekapitulasi tanggapan konsumen terhadap variabel Customer Satisfaction diperoleh kriteria cukup baik. Hal ini menunjukan bahwa secara keseluruhan konsumen sudah merasa cukup puas terhadap Lazada, bisa dilihat pada tabel di atas pada dimensi kualitas produk memperoleh hasil paling besar yaitu 309, hal ini menunjukan bahwa konsumen cukup puas dengan produk yang dibeli karena produk tersebut sesuai dengan yang di informasikan.

Additional Files

Published

2022-12-26

Issue

Section

Journal of Knowledge Management