Analisis Viral Marketing dan Costumer Value terhadap Keputusan Pembelian Tekun.id
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai viral marketing & customer value, yang diduga mensugesti keputusan pembelian dalam Tekun.id. Penelitian ini, mengenai variabel viral marketing diukur dengan dimensi messenger, message, & environment. Mengenai variabel customer value diukur dengan dimensi emotional value, social value, quality/performance value, & price/value of money. Sedangkan mengenai variabel keputusan pembelian diukur melalui dimensi pilihan produk, pilihan merek, pilihan lokasi penyalur, saat pembelian, jumlah pembelian, metode pembayaran. Penelitian ini memakai metode deskriptif & verifikatif. Teknik analisis yg dipakai pada penelitian ini merupakan analisis regresi berganda. Hasil berdasarkan penelitian ini menandakan bahwa variabel viral marketing & customer value secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa masih terdapat imbas viral marketing terhadap keputusan pembelian & masih ada imbas customer value terhadap keputusan pembelian.
Full Text:
Download (PDF) (Bahasa Indonesia)DOI: http://dx.doi.org/10.52434/jkm.v15i2.3131
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Garut
Jln Raya Samarang No. 52.A Tarogong kaler - Garut Jawa Barat 44151
(0262) 544-218
(0262) 231-013
Email : jkm@fekon.uniga.ac.id
Email : fekon@uniga.ac.id
Journal of Knowledge Management merupakan Jurnal Online Prodi S1 Manajemen : Kreasi Keilmuan serta Hasil Penelitian dipublikasikan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.
Visitors:
View My StatsEISSN: