Pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Citra Destinasi Serta Dampaknya Terhadap Keputusan Berkunjung
DOI:
https://doi.org/10.52434/jkm.v15i2.3130Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Electronic Word Of Mouth terhadap citra destinasi dan pengaruhnya terhadap keputusan berkunjung (studi pada akun Instagram @wisata_garut). Populasi pada penelitian ini yaitu followers dan orang yang melihat postingan di akun Instagram @wisata_garut. Sebanyak 96 responden dipilih untuk menjadi sampel dalam penelitian ini. Dalam tinjauan ini, metode purposive sampling dengan cara penyebaran kuesioner. Penyelidikan informasi dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif dan path analisis. Penelitian ini mengindikasikan bahwa Electronic Word Of Mouth berpengaruh positif terhadap citra destinasi, Electronic Word Of Mouth secara positif mempengaruhi keputusan berkunjung, citra destinasi secara positif mempengaruhi keputusan berkunjung dan Electronic Word Of Mouth secara positif mempengaruhi keputusan berkunjung melalui citra destinasi sebagai variabel intervening.Downloads
Additional Files
Published
2021-12-29
Issue
Section
Journal of Knowledge Management