Pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Citra Destinasi Serta Dampaknya Terhadap Keputusan Berkunjung

Authors

  • Siti Rahmi Maryam Universitas Garut
  • Wati Susilawati Universitas Garut
  • Asep Saepuloh Universitas Garut

DOI:

https://doi.org/10.52434/jkm.v15i2.3130

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Electronic Word Of Mouth terhadap citra destinasi dan pengaruhnya terhadap keputusan berkunjung (studi pada akun Instagram @wisata_garut). Populasi pada penelitian ini yaitu followers dan orang yang melihat postingan di akun Instagram @wisata_garut. Sebanyak 96 responden dipilih untuk menjadi sampel dalam penelitian ini. Dalam tinjauan ini, metode purposive sampling dengan cara penyebaran kuesioner. Penyelidikan informasi dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif dan path analisis. Penelitian ini mengindikasikan bahwa Electronic Word Of Mouth berpengaruh positif terhadap citra destinasi, Electronic Word Of Mouth secara positif mempengaruhi keputusan berkunjung, citra destinasi secara positif mempengaruhi keputusan berkunjung dan Electronic Word Of Mouth secara positif mempengaruhi keputusan berkunjung melalui citra destinasi sebagai variabel intervening.

Additional Files

Published

2021-12-29

Issue

Section

Journal of Knowledge Management