Peranan Penetapan Harga dan Personal Selling terhadap Keputusan Pembelian Mobil pada Auto 2000 Soekarno Hatta

Authors

  • Reza Kosasih Universitas Garut
  • Dodi Yudiardi Universitas Garut
  • Alam Avrianto Universitas Garut

DOI:

https://doi.org/10.52434/jkm.v15i1.2213

Abstract

Metode yang dilakukan yaitu melalui menggambarkan hasil dari penelitian yaitu menggunakan metode deskriptif dan asosiatif. Populasinya yaitu konsumen yang datang ke Auto 2000 Soekarno Hatta Bandung. Teknik yang dilakukan adalah dengan menentukan ciri-ciri khusus dari responden. Dapat terlihat bahwa variabel Penetapan Harga di Auto 2000 Soekarno Hatta dinilai baik oleh responden dengan skor 357 dengan persentase 74%. Penetapan Harga pada Auto 2000 Soekarno Hatta di rasa telah cukup baik bagi responden yang pernah berkunjung pada Auto 2000 soekarno hatta, meskipun ada penilaian yang rendah dari para responden, namun secara keseluruhan konsep dari penetapan harga Auto 2000 soekarno hatta sudah cukup mendapatkan perhatian dari responden yang merupakan pengunjung atau konsumen dari Auto 2000 soekarno hatta. Adapun Dimensi dengan skor terbesar yaitu dimensi Penetapan Harga Terdiferensiasi, dan dimensi dengan skor terkecil yaitu Penetapan Harga Geografis. Meskipun demikian Dimensi tersebut masih berada pada rentang penilaian baik. Bahwa variabel Personal selling di Auto 2000 Soekarno Hatta dinilai baik oleh responden dengan jumlah nilai skor 363. Namun dimensi Presentasi dan demonstrasi dan Mengatasi keberatan mendapat nilai yang persentase yang terkecil dengan yang dimensi yang lain. Tentunya hal ini berarti diperlukan perbaikan terkait dua dimensi tersebut. Sementara dimensi dengan skor terbaik ada pada dimensi Penutupan. Bahwa variabel Keputusan Pembelian responden untuk Dealer Auto 2000 Soekarno Hatta telah baik. Namun untuk dimensi Pemilihan Saluran dan Jumlah Pembelian perlu mendapatkan perhatian, karena penilaian konsumen terhadap seluruh persediaan produk dapat terlihat pada variabel ini.

Published

2021-06-14

Issue

Section

Journal of Knowledge Management