E-Service Quality dan Brand Image terhadap Repurchase Intention Studi Kasus pada Penggunaan Aplikasi Reddoorz

Authors

  • Mochamad Rifaldi Yusup Universitas Garut
  • Tinneke Hermina Universitas Garut
  • Hilman Rismanto Universitas Garut

DOI:

https://doi.org/10.52434/jkm.v15i1.2212

Abstract

Penelitian ini membahas tentang e-service quality dan brand image, yang diduga mempengaruhi repurchase intention pada aplikasi RedDoorz. Dalam penelitian ini variabel e-service quality diukur melalui dimensi access, eashentice, assurance/trust, price knowledge, efficiency, flexibility dan customization/personalization, Sedangkan variabel brand image diukur melalui dimensi strength of brand associations, favorability of brand associations, dan uniqueness of brand associations, Sedangkan variabel repurchase intention diukur melalui dimensi transaksional, referensial, preferensial dan eksploratif. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Teknik analisis yang menggunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel e-service quality dan brand image secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa terdapat pengaruh e-service quality terhadap repurchase intention dan brand image terhadap repurchase intention.

Additional Files

Published

2021-06-14

Issue

Section

Journal of Knowledge Management