Pengaruh Media Sosial dan Online Customer Reviews terhadap Keputusan Pembelian Produk @Piscokk.Id

Leli Kustiani, Dody Hermana, Kurnaeli Kurnaeli

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial dan online customer review terhadap keputusan pembelian produk @piscokk.id. Penelitian ini dilakukan terhadap mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Garut. Populasi pada penelitian ini berjumlah 1.757 orang, dan dilakukan pengambilan sampel sebanya 95 orang. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan melalui observasi, penelitian lapangan, dan tinjauan pustaka. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil pengolahan data menunjukan bahwa media sosial dan online customer review berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara simultan dan parsial. Maka dari itu, untuk meningkatkan keputusan pemebelian produk @piscokk.id memerlukan peningkatan pada penggunaan media sosial dan online coustomer review. Oleh karena itu, untuk meningkatkan penggunaan media sosial Piscokk.id sebaiknya memanfaatkan media sosial lebih aktif lagi untuk berinteraksi dengan konsumen dan lebih sering mengunggah video atau ulasan dari konsumen sebagai bentuk online customer review.




DOI: http://dx.doi.org/10.52434/jkm.v14i2.2210

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Garut

Jln Raya Samarang No. 52.A Tarogong kaler - Garut Jawa Barat 44151

(0262) 544-218

(0262) 231-013

Email : jkm@fekon.uniga.ac.id

Email : fekon@uniga.ac.id

Lisensi Creative Commons
Journal of Knowledge Management merupakan Jurnal Online Prodi S1 Manajemen : Kreasi Keilmuan serta Hasil Penelitian dipublikasikan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

Visitors:

View My Stats

EISSN: