Pengaruh Diferensiasi Harga dan Word Of Mouth terhadap Minat Beli Konsumen pada Toko Daih Collection Garut
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Diferensiasi Harga, Word Of Mouth dan Minat Beli Konsumen serta pengaruh Diferensiasi Harga dan Word Of Mouth terhadap Minat Beli Konsumen pada Toko Daih Collection Garut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode kausal asosiatif, dimana metode deskriptif digunakan untuk menjelaskan bagaimana kondisi Diferensiasi Harga, Word Of Mouth dan Minat Beli Konsumen, sedangkan metode kausal asosiatif untuk menjelaskan sebab akibat dari ketiga variabel tersebut. Adapun jumlah populasi dalam penelitian ini 96 responden dengan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik aksidental. Sedangkan alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Berganda. Berdasarkan hasil penelitian maka secara keseluruhan tanggapan responden mengenai Diferensiasi Harga, Word Of Mouth, dan Minat Beli Konsumen dapat dikatakan baik, hal ini menunjukkan bahwa pemberian informasi yang disampaikan serta penawaran harga yang diberikan mampu meningkatkan minat beli konsumen terhadap produk Toko Daih Collection Garut. Sedangkan berdasarkan pengujian hipotesis yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa secara signifikan Diferensiasi Harga berpengaruh terhadap Minat Beli, Word Of Mouth berpengaruh terhadap Minat Beli, dan secara bersama-sama Diferensiasi Harga dan Word Of Mouth berpengaruh terhadap Minat Beli Pada Toko Daih Collection Garut.
Full Text:
Download (PDF) (Bahasa Indonesia)DOI: http://dx.doi.org/10.52434/jkm.v13i2.2194
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Garut
Jln Raya Samarang No. 52.A Tarogong kaler - Garut Jawa Barat 44151
(0262) 544-218
(0262) 231-013
Email : jkm@fekon.uniga.ac.id
Email : fekon@uniga.ac.id
Journal of Knowledge Management merupakan Jurnal Online Prodi S1 Manajemen : Kreasi Keilmuan serta Hasil Penelitian dipublikasikan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.
Visitors:
View My StatsEISSN: