Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Kompetensi Komunikasi terhadap Kinerja Kurir di J&T Express

Authors

  • Imas Purnamasari Universitas Garut
  • Hedi Cupiadi Universitas Garut

DOI:

https://doi.org/10.52434/jkm.v14i1.2136

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kecerdasan emosional seorang kurir dan kompetensi komunikasi kurir kepada pelanggan terhadap kinerja kurir di J&T Express. Pada penelitian ini digunakan pendekatan kuantitatif dan metode asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah karyawan J&T Express khsuusnya kurir karena berkomunikasi secara langsung dengan pelanggan akhir. Penelitian ini meggunakan sampel jenuh sebanyak 40 orang. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner dan studi pustaka. Hasil yang diperoleh peneliti kemudian dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa kecerdasan emosional berpengaruuh terhadap kinerja kurir J&T Express, begitu juga dengan kompetensi komunikasi menunjukan adanya pengaruh terhadap kinerja kurir. Hasil uji hipotesis secara simultan menunjukan adanya pengaruh kecerdasan emosional dan kompetensi komunikasi terhadap kinerja kurir di J&T Express.

Published

2022-10-15

Issue

Section

Journal of Knowledge Management