Analisis Strategi Pemasaran Kedai Chicken Monster Dimasa Pandemi Covid-19

Authors

  • Eri Adia Sandra Universitas Garut
  • Andri Muhamad Nuroni Universitas Garut
  • Soviyan Munawar Universitas Garut

DOI:

https://doi.org/10.52434/jkm.v16i1.2130

Abstract

Tujuan dari penelitian ini merupakan untuk mengenali aspek kekuatan (strength), kelemahan (weakness), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) pemasaran di kedai chicken monster untuk menentukan strategi pemasaran berdasarkan marketing mix (product, price, place, promotion) untuk menganalisis alternatif strategi pemasaran yang pas untuk perusahaan kedai chicken monster. penelitian ini memakai metode interview (wawancara) dan observasi untuk mengumpukan data primer, dan kemudian dianalisis sesuai dengan faktor lingkungan internal (SW) dan faktor eksternal (OT) kemudian dari skor nilai aspek area internal serta eksternal masing-masing dianalisis dengan memakai peralatan analisis SWOT. Hasil penelitian yang digambarkan pada diagram menunjukan bahwa perusahaan kedai chicken monster berada pada kuadran 1, yaitu kuadran expansion, yang mendukung strategi offensive yaitu memiliki kekuatan (strength) dan kekuatan (opportunities), maka dapat dimanfaatkan SO yaitu dengan memakai kekuatan serta menggunakan kesempatan.

Published

2022-11-02

Issue

Section

Journal of Knowledge Management