Pengaruh Green Marketing terhadap Keputusan Pembelian (pada Konsumen Air Mineral Ades di Garut)

Rima Rahmawati, Rohimat Nurhasan, Hilman Rismanto

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Green Marketing Terhadap Keputusan Pembelian (Pada Air Mineral Ades di Garut). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode kausal asosiatif, dimana metode deskriptif digunakan untuk menjelaskan bagaimana kondisi Green Marketing dan Keputusan Pembelian, sedangkan metode kausal asosiatif untuk menjelaskan sebab akibat dari kedua variabel tersebut. Adapun jumlah populasi dalam penelitian ini 119 responden dengan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik aksidental. Sedangkan alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling dengan Partial Least Square (SEM-PLS). Berdasarkan hasil penelitian maka secara keseluruhan tanggapan responden mengenai Green Marketing dan Keputusan Pembelian dapat dikatakan baik, hal ini menunjukkan bahwa pemberian informasi yang disampaikan serta Green Marketing yang diberikan mampu meningkatkan Keputusan Pembelian terhadap produk Air Mineral Ades di Garut. Sedangkan berdasarkan pengujian hipotesis yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa Green marketing berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Air Mineral Ades di Garut




DOI: http://dx.doi.org/10.52434/jkm.v15i1.1659

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Garut

Jln Raya Samarang No. 52.A Tarogong kaler - Garut Jawa Barat 44151

(0262) 544-218

(0262) 231-013

Email : jkm@fekon.uniga.ac.id

Email : fekon@uniga.ac.id

Lisensi Creative Commons
Journal of Knowledge Management merupakan Jurnal Online Prodi S1 Manajemen : Kreasi Keilmuan serta Hasil Penelitian dipublikasikan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

Visitors:

View My Stats

EISSN: