Pengaruh Promosi Melalui Social Media terhadap Keputusan Pembelian yang Dimediasi oleh Word Of Mouth Communication di KFC

Azizah Audiatul Ula, Novie Susanti Suseno, Acep Abdul Basit

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi melalui social media melalui word of mouth terhadap keputusan pembelian di KFC. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan dan studi lapangan. Penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non probability sampling yaitu dengan teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 responden. Pengujian alat ukur data menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi melalui social media berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di KFC, promosi melalui social media berpengaruh signifikan terhadap word of mouth di KFC, promosi melalui social media berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian setelah memasukan variabel word of mouth ke dalam persamaan.




DOI: http://dx.doi.org/10.52434/jkm.v14i2.1655

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Garut

Jln Raya Samarang No. 52.A Tarogong kaler - Garut Jawa Barat 44151

(0262) 544-218

(0262) 231-013

Email : jkm@fekon.uniga.ac.id

Email : fekon@uniga.ac.id

Lisensi Creative Commons
Journal of Knowledge Management merupakan Jurnal Online Prodi S1 Manajemen : Kreasi Keilmuan serta Hasil Penelitian dipublikasikan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

Visitors:

View My Stats

EISSN: