Analisis Strategi Pemasaran Kopi Lokal pada Warunk Garoet

Authors

  • Radhea Muhammad Universitas Garut
  • Dody Hermana Universitas Garut
  • kurnaeli kurnaeli Universitas Garut

DOI:

https://doi.org/10.52434/jkm.v14i1.1643

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi faktor kekuatan (Strength), kelemahan (Weakness), peluang (Opportunities) dan ancaman (Threats) kopi lokal di Warunk Garoet untuk menentukan strategi pemasaran berdasarkan STP (Segmentation, Targeting, Positioning) untuk menganalisis alternatif strategi pemasaran yang tepat untuk Warunk Garoet. Penelitian ini menggunakan metode interview (wawancara) dan observasi untuk mengumpulkan data primer, yang kemudian dianalisis sesuai dengan faktor lingkungan internal (SW) dan faktor eksternal (OT), kemudian skor dari nilai masing-masing dianalisis dengan menggunakan alat analisis SWOT. Hasil penelitian yang digambarkan dalam diagram menunjukkan bahwa Warunk Garoet berada kuadran I, yaitu kuadran expansion, mendukung strategi offensive yaitu memiliki kekuatan (Strength) dan peluang (Opportunities).

Published

2020-06-15

Issue

Section

Journal of Knowledge Management