Pengaruh Brand Credibility terhadap Brand Image dan Dampaknya pada Customer Loyalty pada Aplikasi Go-Jek di Kabupaten Garut

Yusti Nur Annisa, Rohimat Nurhasan, Rahyuniati Setiawan

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand credibility terhadap brand image dan dampaknya pada aplikasi Go-jek di Kabupaten Garut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas reliabilitas, dan analisis jalur (Path Analysis) dengan program SPSS V20. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan dan studi lapangan. Penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non probability sampling yaitu purposive sampling sebanyak 96 responden dengan pembulatan dan ditambah 4 sebagai cadangan. Hasil penelitian disimpulkan bahwa variabel brand credibility mempengaruhi brand image serta berdampak pada customer loyalty secara parsial. Hasil dari penelitian ini diharapkan memiliki kontribusi terhadap penelitian selanjutnya atau sebagai informasi yang dibutuhkan untuk akademisi dan perusahaan Go-jek itu sendiri.




DOI: http://dx.doi.org/10.52434/jkm.v13i2.1635

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Garut

Jln Raya Samarang No. 52.A Tarogong kaler - Garut Jawa Barat 44151

(0262) 544-218

(0262) 231-013

Email : jkm@fekon.uniga.ac.id

Email : fekon@uniga.ac.id

Lisensi Creative Commons
Journal of Knowledge Management merupakan Jurnal Online Prodi S1 Manajemen : Kreasi Keilmuan serta Hasil Penelitian dipublikasikan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

Visitors:

View My Stats

EISSN: