Pengaruh Spiritualitas Kerja terhadap Loyalitas Karyawan dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Mediasi pada Karyawan di PT. Tri Keeson Utama Garut

Yhora Listy Adhara, Rohimat Nurhasan, Asep Saepuloh

Abstract


Loyalitas karyawan pada perusahaan sangat penting dan diharapkan oleh perusahaan sebagai sumber daya manusia dengan mobilitasnya untuk membantu kemajuan dalam mencapai tujuan perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh spiritualitas kerja terhadap loyalitas karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel mediasi pada karyawan di PT. Tri Keeson Utama Garut. Populasi dan sampel penelitian ini sebanyak 94 orang karyawan yang dijadikan responden dengan pengambilan sampel menggunakan tehnik sensus. Metode analisis menggunakan analisis deskriptif dan Analysis Path. Berdasarkan hasil perolehan analisis jalur terdapat pengaruh spiritualitas kerja terhadap loyalitas karyawan, terdapat pengaruh spiritualitas kerja terhadap kepuasan kerja, terdapat pengaruh kepuasan kerja terhadap loyalitas karyawan di PT. Tri Keeson Utama Garut. Terdapat pengaruh spiritualitas kerja terhadap loyalitas karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel mediasi pada karyawan di PT. Tri Keeson Utama Garut. Bahwa dengan memilki spiritualitas kerja yang baik pada individu akan menunjukan tingkat loyalitas karyawan dengan kepuasaan kerja atas apa yang dihasilkan dalam pekerjaannya.




DOI: http://dx.doi.org/10.52434/jkm.v13i1.1629

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Garut

Jln Raya Samarang No. 52.A Tarogong kaler - Garut Jawa Barat 44151

(0262) 544-218

(0262) 231-013

Email : jkm@fekon.uniga.ac.id

Email : fekon@uniga.ac.id

Lisensi Creative Commons
Journal of Knowledge Management merupakan Jurnal Online Prodi S1 Manajemen : Kreasi Keilmuan serta Hasil Penelitian dipublikasikan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

Visitors:

View My Stats

EISSN: