MENGAJAR YANG EFEKTIF MENJADI PENENTU KUALITAS SEORANG GURU
Abstrak
Proses pendidikan disekolah-sekolah dihadapkan pada kompleksitas dan
beragamnya prilaku siswa dalam proses belajar, keberhasilan anak didik dalam lingkungan belajar walupun dipengaruhi oleh sifat bawaan individu pelajar dan lingkungannya, tetapi peran guru dalam pembelajaran menjadi tumpuan harapan paling dominan atas keberhasialan siswa dalam belajar yang diharapkan oleh semua pihak. Tentunya berdasarkan ekpektasi tersebut, kemampuan mengajar yang efektif dalam semua hal sangat diperlukan. Guru harus memiliki pengetahuan materi ajar dari berbagai sudut pandang, keahlian cara mengajarkannya, profesional melakukan tugas gurunya, komitmen serta motivasi tinggi mencurahkan perhatian kepada murid-muridnya.
Kata kunci: Penggetahuan , keahlian, profesinal, komitmen, motivasi
beragamnya prilaku siswa dalam proses belajar, keberhasilan anak didik dalam lingkungan belajar walupun dipengaruhi oleh sifat bawaan individu pelajar dan lingkungannya, tetapi peran guru dalam pembelajaran menjadi tumpuan harapan paling dominan atas keberhasialan siswa dalam belajar yang diharapkan oleh semua pihak. Tentunya berdasarkan ekpektasi tersebut, kemampuan mengajar yang efektif dalam semua hal sangat diperlukan. Guru harus memiliki pengetahuan materi ajar dari berbagai sudut pandang, keahlian cara mengajarkannya, profesional melakukan tugas gurunya, komitmen serta motivasi tinggi mencurahkan perhatian kepada murid-muridnya.
Kata kunci: Penggetahuan , keahlian, profesinal, komitmen, motivasi
Teks Lengkap:
Download (PDF)DOI: http://dx.doi.org/10.52434/jp.v7i1.55
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Jurnal Pendidikan UNIGA
Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan, Universitas Garut
Jalan Samarang. Nomor: 52.A Tarogong kaler - Garut 44151
Email : journal.pendidikan@uniga.ac.id
Download Template :
Visitor
Indexed by:
Supported by:
Tools
Copyright © journal.uniga.ac.id 2016
| This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.