KEEFEKTIFAN METODE BERMAIN PERAN (ROLE PLAYING) TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS IV SD
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
Download (PDF)Referensi
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta.
BSNP. 2006. Standar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan untuk Sekolah Menengah Atas dan Madrasah Aliyah (Nasional No.22 dan No.23 Th.2006) . Jakarta: PT. Binatama Raya
Daryanto, D. (2013). Media Pembelajaran Peranannya Sangat Penting Dalam Mencapai Tujuan Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.
Djamarah, Syaiful Bahri dan Aswan Zain. 2015. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta
Efrizal, D. 2012. Improving student’s speaking through communicative language. International Journal of Humanities and Social Science, Vol. 2 No.20. p.127-134. Retrieved from http://www.ijhssnet.com.
Ernani, & Syarifuddin, A. (2016). Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas V di Madrasah Ibtidaiyah Wathoniyah. JIP: Jurnal Ilmiah PGMI, 2(1), 31–32.
Gnjatovic, D. 2015. Stories in different domains of child development. Child care facility University of Malta. Original scientific paper UDK: 37.022. http:// doi.org/10.17810/2015.07, 84-97.
Ihsana, 2017. Belajar dan Pembelajaran.Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Johnston, J., & Halocha, J. 2010. Early Childhood And Primary Education Reading And Reflections. New York: McGraw-Hill.
Julian Indah Puspitaningrum, Mei Fita Asri Untari, I. L. (2019). Keefektifan Model Bermain Peran (Role Playing) Terhadap Kemampuan Berbicara Siswa Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia. Journal for Lesson and Learning Studies, 2(1), 296–304.
Maria Ulfah, S., & Budiman, M. A. (2019). Keefektifan Model Pembelajaran Role Playing Terhadap Kemampuan Berbicara. Journal for Lesson and Learning Studies, 2(1). https://doi.org/10.23887/jlls.v2i1.17324
Ruampol, Y., & Wasupokin, S. 2014. Development of speaking using folk tales based performance activities for early childhood student. World Academy of Science, Engineering and Technology. International Journal of Humanities and Social Sciences. Vol: 8, No:7, 2014. Retrieved from http://www.scholar.waset.org/1307-6892/9998937
Sani, R. A. (2013). Inovasi Pembelajaran. Bumi Aksara.
Sari, R. K. (2020). Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Role Playing Terhadap Ketrampilan Berbicara Pada Bahasa Indonesia Tingkat Sd. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 2(1), 61–67. https://doi.org/10.31004/jpdk.v1i2.582
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif KualitatifF Dan R&D. Alfabeta CV.
Saddhono, Kundharu - Slamet, ST. Y. Meningkatkan Keterampilan Berbahasa Indonesia (Teori dan Aplikasi). Bandung: Karya Putra Darwati
DOI: http://dx.doi.org/10.52434/jpgsd.v3i1.3440
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Pengunjung :
Jurnal PGSD Uniga
Program Studi PGSD, Fakultas Pendidikan Islam & Keguruan
UNIVERSITAS GARUT
Email: jurnal.pgsd@uniga.ac.id
Copyright © journal.uniga.ac.id 2021 | This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Indexing: