PENGARUH PEMBELAJARAN DARING DAN LURING TERHADAP MOTIVASI SISWA DALAM PEMBELAJARAN PERMAINAN BOLA VOLI DI SMK BINA PUTRA NUGRAHA KADUPANDAK

Andi Kurniawan Pratama, Asep Ramdan Afriyuandi, Yuda Yudistira

Sari


Penelitian ini dilatar belakangi oleh perubahan sistem dan paradigma pembelajaran di masa pandemi covid 19 yang menyebabkan rendahnya motivasi siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh pembelajaran daring dan luring terhadap motivasi siswa dalam pembelajaran permainan bola voli, teknik penarikan sampelnya menggunakan Pengambilan sampel dilakukan dengan cara random sebanyak 30 orang untuk kelompok daring dan 30 orang untuk kelompok luring. Instrumen yang digunakan yaitu angket motivasi siswa dalam pembelajaran permainan bola voli. Teknik analisis datanya menggunakan uji paired sample t-test dan uji independent sample t-test dengan program SPSS versi 20. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu pembelajaran luring memiliki pengaruh yang lebih besar daripada pembelajaran daring terhadap motivasi siswa dalam pembelajaran permainan bola voli.


Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.52434/hjse.v2i2.2712

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Program Studi Pendidikan Olahraga

Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan

UNIVERSITAS GARUT 

 Jl. Raya Samarang No. 52A, Garut, Jawa Barat, 44151 (0262) 236395 Journal.hjse@uniga.ac.id

 

Visitor:

View My Stats

Indexing:

    

Suppported:

Tools:

      

Copyright © journal.uniga.ac.id 2022  |  Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.