PENGARUH METODE BLOCKED PRACTICE DISERTAI VISUALISASI TERHADAP KETERAMPILAN GAYA DADA
DOI:
https://doi.org/10.52434/hjse.v2i2.2616Referensi
Agus, S. (2013). Pedoman Identifikasi Pemanduan Bakat Istimewa. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY Yogyakarta.
Amir, S. H. (1988). Media Audio-Visual. Jakarta: PT. Gramedia.
Anne Hafina, L. N. (2019). Aquatic Learning Approach for Improving Early Childhood Basic Attitude. Jurnal Pendidikan Jasmani dan Olahraga, 87.
Augusto De Camargo Baros, J. (2010). The Effects of Practice Schedule and Self-Controlled Feedback Manipulation on the Acquisition and Retention of Motor Skill. Disertation, University Of Tennessee.
Azhar, A. (2005). Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Budiningsih, & Annayanti. (2010). Berenang Gaya Bebas. Kudus: PT. Purabarutama.
Carsiwan. (2001). Pengaruh Metode Mengajar Blocked dan Metode Mengajar Random yang Dikaitkan dengan Kemampuan Awal Siswa terhadap Penguasaan Teknik Dasar Tenis. Tesis Program Megister Sekolah Pascasarjana ) Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.
Darminto. (2017)). Analisis Minat Belajar Penjas Terhadap Kemampuan Bermain Sepakbola pada Siswa Putera SMA Negeri 1 Lamuru Kabupaten Bone. Jurnal Genta Mulia, 8(1), 1.
David G. Thomas, M. (2000). Swimming Advance, Step of Success. Human Kinetics Publisheers,Inc.
David, H. (2010). Belajar Renang. Bandung: Pionir Jaya.
David, H. (2015). Belajar Berenang. Bandung: Pionir Jaya.
Edward, W. H. (2011). Motor Learning And Control: From Theory to Practice. USA: Wadsworth.
Erlangga, T. (2010). Rangkuman Pengetahuan Penjas-orkes. Solo: Bringin.
Farida, I., & Sri, S. S. (2010). Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Kelas X. Kementerian Pendidikan Nasional Indonesia.
Gay, L., & Diehl, P. (1992). Research Methods for Business and. Management. New York: MacMillan Publishing Company.
Kurniawan. (2019). Peta Konsep Materi Renang. Jakarta: Gramedia Pustaka.
Kurniawan, Endry, & Sifaq, a. (2018). Pengaruh Latihan Menggunakan Alat Bantu Hand Paddle Terhadap Kecepatan Berenang 50 Meter Gaya Bebas Atlet Putra Sidoarjo Aquatic Club. Jurnal Prestasi Olahraga Vol 1, No 4, 4.
Mcmorris, T. d. (2006). Sport Coaching. England: John Wiley & Sons Ltd.
Nurmasari, K. (2020). Identifikasi Kesulitan Belajar Renang Gaya Dada Mahasiswa Pjkr S1 Angkatan 2018. Yogyakarta.
Otte, & Zanic. (2008). Blocked Vs Random Practice, With Drill For Hurdlers . Geneva College (Online).
Pitwanto. (2019). Belajar renang gaya dada mudah dan menyenangkan. Yogyakarta: CV Budi Utama.
Respaty, M. (2009). Managemen Pembelajaran Metode Block Practice Dan Prinsip Dap Terhadap Keterampilan Renang Gaya Dada Siswa Kelas Iii Sekolah Dasar Negeri Neglasari Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang.
Robbi, A. D. (2012). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Renang Gaya Dada melalui Penerapan Audio Visual pada Siswa Kelas XII AK 1 Di SMK Wikarya Karanganyar. digilib UNS.
Rulianto, G., & Mulyanto, R. (2017). Pengaruh Olahraga Renang Gaya Dada Sebagai Hydro Therapy terhadap Penurunan Intensitas Kambuh pada Penyakit Asma. Penelitian Eksperimen pada Siswa di Adyas Aquatic Club Sumedang.
Schmidt. (2000). Motor LearnngAnd Performance. Los Angeles : Univercity Of California.
Sri, R. (2006). Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: UNY Press.
Strand, B., & Wilson, R. (1993). Assessing Sport Skills. Human Kinetics Publishers.
Subagyo. (2017). Pendidikan olahraga renang dalam perspektif aksiologi. Yogyakarta: LPPM UNY.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, CV.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: CV Alfabeta.
Sundayana, R. (2020). Statistik Penelitian Pendidikan (Edisi ke-2). Bandung: Alfabeta.
Susanto. (2010). Olahraga Renang Sebagai Hidrotherapy dalam Mengatasi Masalah-masalah Kesehatan. Jurnal FIK UPI, 1-21.
Syarifuddin. (2011). Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jurnal Ta’dib, 16(1), 113-136.
Tri, T. S. (2004). Keterampilan Renang I. Fakultas Ilmu Keolahragaan UNNES.
Wahyudi, B. (2002). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: Edisi Pertama, Penerbit SULITA.
Widodo, D. C. (2019). Renang Gaya Dada. Kemdikbud.
Zipp, & Gentille. (2010). The effects of violent video game habits on adolescent hostility, aggressive behaviors and school performance. Journal of Adolescence.