Development of Physics Learning Media Assisted by Scratch Simulation for Parabolic Motion Material
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Afiat, A. H., Purwaningsih, E., & Winarto, W. (2017). Pengembangan media mobile learning untuk memudahkan siswa mempelajari materi gerak parabola. Seminar Nasional Fisika Dan Pembelajarannya, 101–110.
Aziz, A. S., Najimah, N., Yusran, Y., & Islamadina, R. (2024). Perancangan Media Pembelajaran Materi Matriks Berbasis Animasi Interaktif Dengan Metode MDLC. J-SIGN (Journal of Informatics, Information System, and Artificial Intelligence), 2(1), 11–24.
Fitria, N., Aziizi, M. K. R., Hardoyo, T., Supriadi, B., Harjianto, A., & Junaidi, M. R. (2023). PENGGUNAAN PhET SIMULATION UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA SMP ISLAM PANGGUL. OPTIKA: Jurnal Pendidikan Fisika, 7(2), 428–438. https://doi.org/10.37478/optika.v7i2.3394
Fitrianisah, F. (2022). Analisis Penggunaan Media Video Animasi terhadap Motivasi Belajar Siswa di Sekolah Dasar (Penelitian Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi Pustaka). FKIP UNPAS.
Husaini, M. (2017). Pemanfaatan teknologi informasi dalam bidang pendidikan (e-education). MIKROTIK: Jurnal Manajemen Informatika, 2(1).
Ikhbal, M., & Musril, H. A. (2020). Perancangan media pembelajaran fisika berbasis android. Information Management For Educators And Professionals: Journal of Information Management, 5(1), 15–24.
Intana, N. M., Akhlis, I., & Hardyanto, W. (2018). Pengembangan multimedia pembelajaran fisika berbasis scratch pada pokok bahasan hukum oersted. UPEJ Unnes Physics Education Journal, 7(2), 1–8.
Juwairiah, J., Caroline, C., Ahmad, H., Putra, P., Dhaniswara, E., & Lufthansa, L. (2023). PEMBANGUNAN APLIKASI E-Learning SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN ONLINE DI UNIVERSITAS. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 6(3), 690–696.
Maulansyah, R., Febrianty, D., & Asbari, M. (2023). Peran Guru dalam Peningkatan Mutu Pendidikan: Penting dan Genting! Journal of Information Systems and Management (JISMA), 2(5), 31–35.
Melianti, E., Risdianto, E., & Swistoro, E. (2020). Pengembangan media pembelajaran berbasis multimedia interaktif menggunakan macromedia director pada materi usaha dan energi kelas X. Jurnal Kumparan Fisika, 3(1 April), 1–10.
Nurjayanti, N., & Hatta, H. (2023). Proses Komunikasi Dua Arah Pada Fitur Quick Chat Game Online Mobile Legends: Bang Bang. Innovative: Journal Of Social Science Research, 3(6), 3153–3163.
Nurmaulidina, S., Astuti, I. A. D., & Dasmo, D. (2022). Development of Physics Learning Media Based on 3D Scratch Applications on Light Wave Matter Grade 11 High School. Nucleus, 3(1), 54–63.
Ridwan, Y. H., Zuhdi, M., Kosim, K., & Sahidu, H. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Fisika Peserta Didik. ORBITA: Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Fisika, 7(1), 103–108.
Sholeh, M., & Nurnawati, E. K. (2023). Pelatihan Pengembangan Aplikasi Scratch di SMK Negeri Tembarak Temanggung”. Jurnal Pemberdayaan Masyarakat, 4(2), 41–53.
Sulastri, H. P., Irvani, A. I., & Warliani, R. (2024). PENGEMBANGAN MODUL DIGITAL FISIKA BERBASIS PROJECT BASED LEARNING (PjBL) DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK. OPTIKA: Jurnal Pendidikan Fisika, 8(1), 97–111.
DOI: http://dx.doi.org/10.52434/jpif.v4i1.3447
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
>>>Lihat Artikel lebih banyak<<<
SUB MENU
Download Journal Template
Bahasa Indonesia:
English:
Klik untuk menghubungi tim redaksi melalui WhatsApp
PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA, FPIK, UNIVERSITAS GARUT
Jl. Raya Samarang No. 52A, Garut, Jawa Barat, 44151
(0262) 236395
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.