Pengembangan Modul Pembelajaran Kimia Berbasis Kontekstual Untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ahmadi, H. P., Suryati, S., & Khery, Y. (2016). Pengembangan Modul Contextual Teaching and Learning (Ctl) Berorientasi Green Chemistry Untuk Pertumbuhan Literasi Sains Siswa. Hydrogen: Jurnal Kependidikan Kimia, 4(1), 17. https://doi.org/10.33394/hjkk.v4i1.42
Hidayat, M. (2012). Pendekatan Kontekstual dalam Pembelajaran. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. http://ejournal.iainpurwokerto.ac.id/index.php/insania/article/view/1500/1098
Ibrahim, E., & Yusuf, M. (2019). Implementasi Modul Pembelajaran Fisika Dengan Menggunakan Model React Berbasis Kontekstual Pada Konsep Usaha Dan Energi. Jambura Physics Journal, 1(1), 1–13. https://doi.org/10.34312/jpj.v1i1.2281
Kristiyani, A. (2013). Penerapan Pendekatan Kontekstual Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Laporan Siswa Kelas Viii Smp. Litera, 8(1). https://doi.org/10.21831/ltr.v8i1.1198
Kurniasari, H., Sukarmin, & Sarwanto. (2018). Development of contextual teaching and learning based science module for junior high school for increasing creativity of students. Journal of Physics: Conference Series, 983(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/983/1/012035
Mashami, R. A., Khaeruman, K., & Ahmadi, A. (2021). Pengembangan Modul Pembelajaran Kontekstual Terintegrasi Augmented Reality untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa. Hydrogen: Jurnal Kependidikan Kimia, 9(2), 67. https://doi.org/10.33394/hjkk.v9i2.4500
Muhtar S. Hidayat. (2020). PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN. 7(July), 1–23.
Stephanie, M. M., Slamet, R., & Purwanto, A. (2011). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Kontekstual Pada Materi Larutan Penyangga Sebagai Media Pembelajaran Sma Ipa Kelas Xi. JRPK: Jurnal Riset Pendidikan Kimia, 1(1), 1–12. https://doi.org/10.21009/jrpk.011.01
Vaino, K., Holbrook, J., & Rannikmäe, M. (2012). Stimulating students’ intrinsic motivation for learning chemistry through the use of context-based learning modules. Chemistry Education Research and Practice, 13(4), 410–419. https://doi.org/10.1039/c2rp20045g
DOI: http://dx.doi.org/10.52434/jkpi.v4i1.3570
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Template Jurnal:
Jurnal Pendidikan Kajian IPA
Program Studi Pendidikan IPA, Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan Universitas Garut
Jl. Raya Samarang No. 52A Hampor - Tarogong Garut,Jawa Barat 44151 (0262) 544-214
Email : jpps.ipafpik@uniga.ac.id
Visitor
Copyright © journal.uniga.ac.id 2021 | This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Indexing:
Supported by:
Tools: