HUBUNGAN ANTARA KUALITAS LAYANAN DENGAN LOYALITAS PENGUNJUNG DI AGROWISATA D’EMERICK KOTA SALATIGA
Sari
pertanian, peternakan, perkebunan sebagai daya tarik bagi wisatawan. Untuk
menilai sejauh mana kualitas pelayanan yang diberikan oleh perusahaan jasa,
termasuk dalam hal ini Agrowisata D’Emerick, dapat dilakukan dengan menilai
dimensi-dimensi yang berkaitan dengan wajud fisik (tangibles), kehandalan
(reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati
(empathy). Tujuan dalam penelitian ini adalahuntuk menganalisis hubungan
antara dimensi kualitas pelayanan dengan loyalitas pengunjung di Agrowisata
D’Emerick Kota Salatiga. Hasil Penelitian menunjukan bahwa besarnya nilai
korelasi antara variabel empati (X1) dengan loyalitas pelanggan (Y) adalah
sebesar 0,516, nilai korelasi antara jaminan (X2) dengan loyalitas pelanggan (Y)
adalah sebesar 0,525, nilai korelasi antara daya tanggap (X3) dengan loyalitas
pelanggan (Y) adalah sebesar 0,516, nilai korelasi antara kehandalan (X4) dengan
loyalitas pelanggan adalah sebesar 0,304, sementara nilai korelasi antara wujud
fisik (X5) dengan loyalitas pelanggan adalah sebesar 0,383. Artinya kedua
variabel mempunyai hubungan yang nyata dan dapat diterima.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Asnawi, & Masyhuri. (2009). Metodologi Riset Manajemen Pemasaran. Malang:
UIN-Malang Press.
Anggi Meira (2010). Analisis Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Pengunjung Taman
Rekreasi Kampoeng Wisata Cinangneng Kecamatan Ciampeka Kabupaten Bogor
(Pendekatan Structural Equation Model(SEM))
Dalimunthee, Ritha F., 2007. Analisis Persepsi Pasien Partikulir Tentang Kualitas
Pelayanan Terhadap Tingkat Loyalitas di Ruang Rawat Inap RS Islam
Malahayati Medan. diakses dari https://repositoryi.usu.ac.id.
Effendi, S., & Tukiran. (2014). Metode Penelitian Survei. Jakarta: LP3ES.
Griffin, J. (2005). Customer Loyality: Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan
Pelanggan. Jakarta: Erlangga.
Lupiyoadi. (2013). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.
Nila Fauziah. (2010). Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan (studi
pada pelanggan Hotel Santika Premiere Malang)
Santoso, S., & Tjiptono. (2001). Riset Pemasaran Konsep dan Aplikasi dengan SPSS.
Jakarta: Elex Media Komputindo.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung:
Alfabeta.
Tjiptono, F., 2006. Pemasaran Jasa. Malang: Bayumedia Publishing
Yoeti, O. A. (2002)
DOI: http://dx.doi.org/10.52434/mja.v3i1.914
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
>>>Lihat Artikel lebih banyak<<<
SUB MENU
Pengunjung :
PROGRAM STUDI AGRIBISNIS, FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS GARUT
Jln. Raya Samarang No. 52A Hampor- Tarogong Garut,Jawa Barat 44151 (0262) 544-214
Email : jurnalmahatani@uniga.ac.id
ISSN/EISSN : UNDUH TEMPLATE : KERJA SAMA :
Terindex Oleh :
Didukung Oleh :
Alat yang disarankan:
Copyright © journal.uniga.ac.id 2018 | This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.