Pendampingan Academic Writing Bagi Mahasiswa Baru Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah Uit Lirboyo Kediri

Authors

  • Ari Susetiyo ari
  • Miftahuddin Miftahuddin
  • Nirra Fatmah
  • Dianis Izzatul Yuanita
  • Moch Mukhlison
  • Amik Nadziroh

Abstract

Pendampingan Academic Writing pada mahasiswa tingkat awal merupakan upaya strategis untuk meningkatkan keterampilan menulis ilmiah di kalangan mahasiswa baru yang sering kali menghadapi tantangan dalam  penugasan, seperti struktur artikel, dan penggunaan bahasa akademik. Artikel ini melaporkan kegiatan pengabdian masyarakat yang bertujuan memberikan bimbingan langsung melalui pelatihan dan praktik menulis, dengan fokus pada mahasiswa tingkat awal di prodi PGMI perguruan tinggi. Metode yang diterapkan meliputi sesi teori dan praktik, diikuti oleh evaluasi kemajuan peserta.  Berdasarkan hasil kegiatan yang telah terlaksana, adanya antusias dari mahasiswa baru program studi pendidikan guru madrasah ibtida’iyah, mahasiswa menjadi lebih memahami materi terkait penulisan karya tulis ilmiah.

 

Published

2025-08-14