Asistensi Pembelajaran Literasi Dan Numerasi Dasar Bagi Orang Tua Siswa Di Kawasan Renzo Edupark Ubj Cibadak Sukabumi

Penulis

  • Dian Anggraeni Maharbid
  • Markum Markum
  • Yosi Gumala
  • Intan Sari Pujayanah Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Nabilla Sapitri

DOI:

https://doi.org/10.52434/jpm.v3i1.3610

Kata Kunci:

Literasi, Numerasi, Peran Orang Tua, Asistensi Pembelajaran

Abstrak

Latar belakang pengabdian ini karena banyaknya masyarakat yang belum mengenal istilah literasi dan numerasi begitu juga dengan penerapannya dalam pembelajaran. Tujuan dari pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan asistensi pembelajran terkait keterampilan dasar literasi dan numerasi kepada orang tua siswa sehingga mereka dapat mendukung pendidikan anak-anak mereka dengan lebih efektif. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini adalah asistensi pembelajaran Literasi dan Numerasi dasar kepada orang tua siswa yang dilakukan melalui tiga tahapan. Sasaran kegiatan pengabdian ini adalah 33 orang tua siswa. Hasil pengabdian ini adalah diperolehnya pemahaman literasi dan numerasi oleh orang tua siswa dan diharapkan orang tua dapat berperan aktif dalam meningkatkan pembelajaran literasi dan numerasi, kegiatan asistensi berlangsung selama 1 hari dimana ortu turut aktif dalam implementasi pembelajaran literasi dan numerasi.

Diterbitkan

2024-03-31