Asistensi Pembelajaran Literasi Dan Numerasi Dasar Bagi Orang Tua Siswa Di Kawasan Renzo Edupark Ubj Cibadak Sukabumi
DOI:
https://doi.org/10.52434/jpm.v3i1.3610Kata Kunci:
Literasi, Numerasi, Peran Orang Tua, Asistensi PembelajaranAbstrak
Latar belakang pengabdian ini karena banyaknya masyarakat yang belum mengenal istilah literasi dan numerasi begitu juga dengan penerapannya dalam pembelajaran. Tujuan dari pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan asistensi pembelajran terkait keterampilan dasar literasi dan numerasi kepada orang tua siswa sehingga mereka dapat mendukung pendidikan anak-anak mereka dengan lebih efektif. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini adalah asistensi pembelajaran Literasi dan Numerasi dasar kepada orang tua siswa yang dilakukan melalui tiga tahapan. Sasaran kegiatan pengabdian ini adalah 33 orang tua siswa. Hasil pengabdian ini adalah diperolehnya pemahaman literasi dan numerasi oleh orang tua siswa dan diharapkan orang tua dapat berperan aktif dalam meningkatkan pembelajaran literasi dan numerasi, kegiatan asistensi berlangsung selama 1 hari dimana ortu turut aktif dalam implementasi pembelajaran literasi dan numerasi.Unduhan
Diterbitkan
2024-03-31
Terbitan
Bagian
Artikel