Pelatihan PhET Simulations Bagi Guru Guna Mendukung Kegiatan Belajar dan Laboratorium Virtual
Abstrak
Kata Kunci
Teks Lengkap:
Download (PDF)Referensi
Daftar Pustaka
Aldila, W. Y., Setyarsih, W., & Kholiq, A. (2016). Penggunaan PhET Simulation dalam ECIRR untuk Mereduksi Miskonsepsi Siswa pada Materi Fluida Dinamis. Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF), 05(03), 161-164.
Arifin, M. M., P, S. H., & Harijanto, A. (2022, Maret). Efektivitas Penggunaan Simulasi PhET dalam Pembelajaran Online Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pembelajaran Fisika, 11(1), 16-27.
Azzubairiyah, N., Erman, & Susiyawati, E. (2022). Examining Student Responses of PhET Simulations After Virtual Laboratory Practies. Pijar MIPA, 17(4), 515-519.
Banda, H. J., & Nzabahimana, J. (2021, December). Effect of integrating physics education technology simulations on students’ conceptual understanding in physics: A review of literature. Phyical Review Physics Education Research, 17(02), 1-18.
Muzana, S. R., Lubis, S. P., & Wirda. (2021). Penggunaan Simulasi PhET Terhadap Efektifitas Belajar IPA. Jurnal Dedikasi Pendidikan, 5(1), 227-236.
Rizaldi, D. R., Jufri, A. W., & Jamaluddin. (2020, Mei). PhET Simulasi Interaktif dalam Proses Pembelajaran Fisika. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 5(1), 10-14.
Saputra, R., Susilawati, & Verawati, N. S. (2020, Maret). Pengaruh Penggunaan Media Simulasi PhET (Phisycs Education Technology) Terhadap Hasil Belajar Fisika. J. Pijar MIPA, Vol. 15 No.2, 110-115.
Tibrani, M., Anggraini, N., Riyanto, & Nazip, K. (2022, Juni). Pendampingan Simulasi Pemodelan Sains Menggunakan Software PhET Simulations Sebagai Media Pembelajaran Digital Berbasis Virtual Laboratory Bagi Guru IPA Palembang. Dharma Raflesia Jurnal Ilmiah Pengembangan dan Penerapan IPTEKS, 20(01), 169-178.
DOI: http://dx.doi.org/10.52434/jpm.v2i2.2850
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
FAKULTAS PENDIDIKAN ISLAM DAN KEGURUANÂ UNIVERSITAS GARUT
Jln. Raya Samarang No. 52A Hampor- Tarogong Garut,Jawa Barat 44151 (0262) 544-214
Email : jurnalmahatani@uniga.ac.id

Pengunjung:Â
EISSN :