Edukasi Pencegahan Hipertensi Dengan Menerapkan Pola Hidup Sehat Di Desa Sanding Malangbong Kabupaten Garut

Nenden Munawaroh

Abstrak


Kuliah Kerja Nyata merupakan proses pembelajaran mahasiswa melalui berbagai kegiatan langsung di tengah-tengah masyarakat, dan mahasiswa berupaya untuk menjadi bagian dari masyarakat serta secara aktif dan kreatif terlibat dalam dinamika yang terjadi di masyarakat. KKN telah dilaksanakan di Desa Sanding Kecamatan Malangbong-Garut dari tanggal 27 Juli sampai dengan tanggal 27 Agustus 2022 dengan Tema Ekonomi Kuat Masyarakat Sehat. Adapun tujuan kita dalam melakukan Edukasi terhadap masyarakat dalam pencegahan Hipertensi di Desa Sanding. Dan tujuan dari penyuluhan tersebut yaitu untuk memberikan pengetahuan mengenai hipertensi kepada masyarakat supaya masyarakat dapat melakukan upaya pencegahan penyakit hipertensi dan melakukan upaya pencegahan penyakit hipertensi dan melakukan upaya pola hidup sehat. Dan metode yang digunakan yaitu metode pnyuluhan dan pemeriksaan tekanan darah dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta diskusi.


Kata Kunci


Kuliah Kerja Nyata, Edukasi Pencegahan Hipertensi, Penyuluhan

Teks Lengkap:

Download (PDF)

Referensi


Hamzah, Strahmawati, Sitti Nurul Hikma Saleh, and Hamzah B. 2022. “Upaya Peningkatan Pengetahuan Masyarakat Tentang Hipertensi Melalui Metode Penyuluhan.†Jurnal Pengabdiaan Masyarakat Kasih (JPMK) 3(2): 7–13.

Telaumbanua, Arniat Christiani, and Yanti Rahayu. 2021. “Penyuluhan Dan Edukasi Tentang Penyakit Hipertensi.†Jurnal Abdimas Saintika 3(1): 119.

Wahyuningsih, Wahyuningsih, and Endri Astuti. 2016. “Faktor Yang Mempengaruhi Hipertensi Pada Usia Lanjut.†Jurnal Ners dan Kebidanan Indonesia 1(3): 71.




DOI: http://dx.doi.org/10.52434/jpm.v2i1.2492

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


VISITOR:

View My Stats

INDEXING :

   

FAKULTAS PENDIDIKAN ISLAM DAN KEGURUAN UNIVERSITAS GARUT

Jln. Raya Samarang No. 52A Hampor- Tarogong Garut,Jawa Barat 44151 (0262) 544-214
Email : jurnalmahatani@uniga.ac.id

Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.