Peran Orang Tua dalam Pembelajaran Daring Terhadap Peningkatan Belajar Siswa

Rahmi Nabila, Rani Marinda, Sari Elfira, Siska Yuwelni

Abstrak


Pandemi covid-19 yang menyebabkan pembelajaran dilakukan            secara daring membuat orang tua memiliki peranan penting dalam            meningkatkan hasil belajar siswa, cara yang dapat dilakukan oleh orang            tua yaitu mendampingi anak dalam mengerjakan tugas, memberikan motivasi kepada anak dan juga mengajarkan anak dalam memahami    pembelajaran, namun terdapat juga beberapa kesulitan bagi orang tua      dalam pembelajaran daring yaitu seperti orang tua yang belum mengerti        akan teknologi dan kurangnya pemahaman orang tua dalam memahami            pembelajaran. Jadi, meskipun mengalami kesulitan orang tetap harus            mampu memiliki peran dalam meningkatkan hasil belajar anak dengan            memberikan motivasi dan dukungan terhadap anak, karena anak belajar di rumah jadi peranan dari orang tua sangat dibutuhkan dalam proses            pembelajaran.


Teks Lengkap:

Download (PDF)


DOI: http://dx.doi.org/10.52434/jpai.v1i1.1530

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Supported by:


Tools:

  


ISSN/E-SSN



Pengunjung

View My Stats

Jurnal Pendidikan Agama Islam
Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Pendidikan Islam & Keguruan
UNIVERSITAS GARUT
Email: journalonlineuniga@gmail.com

Copyright © journal.uniga.ac.id 2021  |  Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Download Template: