Manajemen Bimbingan Dan Konseling Dalam Pendidikan Karakter Peserta Didik
Abstrak
Kata Kunci: Bimbingan, Konseling, Karakter
Teks Lengkap:
Download (PDF)Referensi
Adisusilo, S. (2012). Pembelajaran Nilai- karakter Kontruktivisme dan VCT sebagai Inovasi Pendekatan Pembelajaran Afektif. Jakarta: Raja Grapindo Persada.
Akhirudin.(2015). Lembaga Pendidikan Islam di Nusantara.Jurnal Tarbiya,1 (1):Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.
Athoilah.A (2010).Dasar-dasar Manajemen. Jakarta: INDEKS
Badrudin. (2013). Manajemen Peserta didik. Jakarta: INDEKS.
Badrudin. (2015). Dasar-dasar Manajemen. Bandung: Alfabeta.
Creswell, W. J. (2013). Reseach Design: Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed, edisi ketga. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Dumhur, & Surya, M. (2015). Peningkatan kemampuan penyesuaian diri menggunakan teknik reinforcement positif. Jurnal Bimbingan dan Konseling.
Fathurrahman, P. (2002). Bimbingan dan Konseling dalam Pendidikan. Bandung: Pustaka Adhigama.
Gunawan, H. (2012). Pendidikan Karakter Konsep dan Implementasi. Bandung: ALFABETA.
guruKatro. (2016, Februari 1). https://www.guruKatro.com/2016/01/standar-kompetensi-lulusan-pendidikan.html?m=1. Retrieved Mei 4, 2019, from www.guruKatro.com
Hasibuan, M. S. (2006). Manajemen (Dasar, Konsep, dan Masalah). Jakarta: Bumi Aksara.
Hikmawati, F. (2012). Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Rajawali Pers.
Iqbal. (2005, oktober 6). https://wikipedia.org/wiki/Madrasah_aliyah. Retrieved April 6, 2019, from www.wikipedia.com: https://wikipedia.org/wiki/Madrasah_aliyah
Isnaini, R. L. (2016). Penguatan Pendidikan Karakter siswa melalui manajemen bimbingan dan konseling Islam. Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 36.
Jahari, J., & Syarbini, A. (2013). Manajemen Madrasah. Bandung: Alfabeta.
K.A Rahman, M. M. (2017). Manajemen Bimbingan dan Konseling di SMA Negeri. Jurnal Administrasi Pendidikan, 41.
Koesoema, A. D. (2011). Pendidikan Karakter Strategi Mendidik Anak di Zaman global. Jakarta: PT. Gramedia.
Lisyarti, R. (2012). Pendidikan Karakter dalam metode aktif, inovatif, dan kreatif. Jakarta: Erlangga Group.
Moleong, L. J. (2011). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosda Karya.
Nurihsan, A. J. (2006). Bimbingan dan Konseling dalam berbagai latar kehidupan. Bandung: Alfabeta.
Nurihsan, A. J. (2006). Bimbingan dan Konseling dalam berbagai latar kehidupan. Bandung: PT Refika Aditama.
Salahudin, A. (2010). Bimbingan dan Konseling. Bandung : Pustaka Setia.
Saptono. (2011). Dimensi-dimensi Pendidikan Karakter Wawasan, Strategi dan Langkah Praktis. Jakarta: Esensi.
Sukardi, D. K. (2000). Pengantar dan Pelaksanaan Bimbingan dan Konseling di Sekolah. Jakarta: Rineka Cipta.
Syah, M. (2017). Psikologi pendidikan dengan pendekatan baru. Bsndung: PT Rosda Karya.
Tohirin. (2014). Bimbingan dan Konseling di Sekolah dan Madrasah. Jakarta: Rajawali Pers.
Walgito, B. (2010). Bimbingan dan Konseling (Studi dan Karier). Yogyakarta: ANDI.
Yusuf, S. (2005). Pengembangan Program Bimbingan dan Konseling. ABKIN.
DOI: http://dx.doi.org/10.52434/jp.v14i2.1004
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Jurnal Pendidikan UNIGA
Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan, Universitas Garut
Jalan Samarang. Nomor: 52.A Tarogong kaler - Garut 44151
Email : journal.pendidikan@uniga.ac.id
Download Template :
Visitor
Indexed by:
Supported by:
Tools
Copyright © journal.uniga.ac.id 2016
| This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.