Dampak Eksposur Digital Marketing Marketplace Terhadap Peningkatan Penjualan PT. Mitra DC
DOI:
https://doi.org/10.52434/jk.v9i2.3173Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui seberapa dampak eksposur digital marketing OLX terhadap peningkatan penjualan PT. Mitra DC di bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verikatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner, studi pustaka dan dokumentasi. Objek dalam penelitian ini adalah konsumen PT. Mitra DC yang pernah membeli produk perangkat komputer. Sampel ysng digunakan sebanyak 84 orang dengan menggunakan teknik Rumus Slovin. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan hasil uji hipotesis yang sudah dilakukan terdapat dampak eksposur digital marketing penggunaan OLX terhadap peningkatan penjualan dimana dalam pengujian ini diperoleh nilai thitung Sebesar 14.974, sedangkan jika dilihat dari derajat kebesaran (df) yang digunakan untuk menghitung ttabel dalam penelitian ini sebesar 1,663. Kesimpulan, bahwa t hitung > t tabel yang mana 14.974>1,663 itu berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Dari penjelasan tersebut hipotesis dinyatakan diterima artinya terdapat dampak eksposur digital marketing OLX terhadap peningkatan penjualan PT Mitra DC.