Pengaruh Konten Akun Tiktok @Handadeshoesby Terhadap Perilaku Konsumtif Perempuan di Surabaya

Afifatul Ramadani, Saifuddin Zuhri

Abstrak


Saat ini salah satu media sosial yang seringkali digunakan oleh masyarakat untuk melakukan interaksi sosial terhadap sesama adalah Tiktok Karna kemudahan yang didiaptkan dengan mengunggah video konten di Tiktok membuat beberapa pelaku bisnis menjadikan aplikasi Tiktok sebagai salah satu sosial media yang aktif digunakan dalam mempeormosikan suatu produk atau merk jualanya. @Handmadeshoesby adalah salah satu akun yang menjadikan aplikasi Tiktok sebagai metode penjualannya. masyarakat pun semakin mudah dalam menjangkau untuk membeli produk sehingga munculah sikap konsumtif hanya dari melihat konten tiktok. Dari permasalahan yang muncul dimana adanya pengaruh konten akun Tiktok @Handmadeshoesby terhadap perilaku konsumtif perempuan di Surabaya. Penelitian ini dilakukan untuk memberikan manfaat teoritis sebagai bahan pertimbangan untuk pihak peneliti untuk meilhat apakah ada pengaruh konten Tiktok akun @Handmadeshoesby terhadap perilaku konsumtif perempuan di Surabaya. Peneliti menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Analisis menggunakan regresi linier sederhana dengan variabel x konten Tiktok dan variabel y Perilaku Konsumtif


Teks Lengkap:

DOWNLOAD PDF

Referensi


Analisis Regresi. (n.d.). Retrieved from http://staffnew.uny.ac.id/upload/198401312014042002/pendidikan/ANALISIS%20REGRESI-YQ.pdf

Andi.Link. (2021). Retrieved from Hootsuite (We are Social): Indonesian Digital Report 2021: https://andi.link/hootsuite-we-are-social-indonesian-digital-report-2021/#:~:text=Data%20Tren%20Pengguna%20Internet%20dan%20Media%20sosial%20di%20Indonesia%20Tahun%202021&text=Pengguna%20Mobile%20Unik%3A%20345%2C3,dari%20jumlah%20populasi%20di%20Indonesia

Anggriyani, F. (2019). Pengaruh Media Sosial Instagram Online Shop Terhadap Perilaku Konsumtif Siswi Sman 1 Makassar. MEDIALOG: Jurnal Ilmu Komunikasi, 34-47. Retrieved from http://jurnalumbuton.ac.id/index.php/Medialog/article/view/326

Bagus, P. (2018). Pengaruh “TIKTOK†Terhadap Kreatifitas Remaja Surabaya. Surabaya: Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi.

Indonesia Sumbang Angka Unduhan Tiktok Terbanyak di Dunia. (n.d.). Retrieved from https://tekno.kompas.com/read/2020/09/11/15010037/indonesia-sumbangangka-unduhan-tiktok-terbanyak-di-dunia

Kristiani, N. (2017). Analisis Pengaruh Iklan di Media Sosial dan Jenis Media Sosial Terhadap Pembentukan Perilaku Konsumtif Mahasiswa di Yogyakarta. Jurnal Bisnis Dan Ekonomi (JBE), 24 (2), 196-201. doi:https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004

Mustofa. (2019). Peran Hashtag (#) Dalam Media Sosial Sebagai Upaya Branding Pustakawan. (Vol. 7 (1)). Libraria.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Suharsimi, A. (2014). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.




DOI: http://dx.doi.org/10.52434/jk.v9i1.2100

DOI (DOWNLOAD PDF): http://dx.doi.org/10.52434/jk.v9i1.2100.g1518

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.




ISSN : 2461-0836 E-ISSN : 2580-538X

DITERBITKAN OLEH: PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI, UNIVERSITAS GARUT

Jln. Raya Samarang No. 52A Hampor- Tarogong Garut,Jawa Barat 44151

085353325544

Email : ilmukomunikasi@uniga.ac.id

Lisensi Creative Commons
Jurnal Komunikasi Universitas Garut : Hasil Pemikiran dan Penelitian Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

Web Analytics

Template:

Download Template Jurnal


Incorporate with:



Recommended Tools:

 


Supported by:

Indexed by:

Copyright © journal.uniga.ac.id 2015