PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN DAN KINERJA PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN

Penulis

  • Oktora Yogi Sari Universitas Widyatama
  • Yuniarti Universitas Widyatama Bandung

DOI:

https://doi.org/10.52434/jwe.v24i1.42146

Abstrak

Pemasaran saat ini telah menjadi fungsi yang tidak bisa dipisahkan dari penerapan strategi organisasi. Oleh karena itu, aktivitas pemasaran harus diintegrasikan dengan seluruh fungsi strategis organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dampak aktivitas pemasaran dan kinerja perusahaan terhadap nilai 32 perusahaan di sektor manufaktur yang terdaftar di BEI selama periode 2019 – 2022. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi linear, yang menunjukkan bahwa nilai perusahaan dipengaruhi oleh aktivitas pemasaran ; return on assets, credit ratio, dan debt to equity ratio tidak berpengaruh langsung terhadap nilai perusahaan.

Diterbitkan

2025-04-19

Terbitan

Bagian

Jurnal Wacana Ekonomi