Pengalaman Wisatawan, Kepercayaan dan Keputusan Berkunjung pada Wisatawan Milenial Situ Bagendit
DOI:
https://doi.org/10.52434/jwe.v22i2.2561Abstrak
Situ Bagendit merupakan salah satu objek wisata danau yang dikelilingi persawahan dan perkampungan penduduk dengan latar panorama alam pegunungan yang indah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengalaman wisatawan, kepercayaan, dan keputusan berkunjung pada wisatawan milenial Situ Bagendit. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis deskriptif dan verifikatif. Survey penelitian dilakukan kepada 100 responden wisatawan milenial yang pernah mengunjungi objek wisata Situ Bagendit. Data selanjutnya dianalisis menggunakan SEM PLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengalaman wisatawan berpengaruh terhadap keputusan berkunjung, dan kepercayaan berpengaruh terhadap keputusan berkunjung.
Unduhan
File Tambahan
Diterbitkan
2023-04-10
Terbitan
Bagian
Jurnal Wacana Ekonomi