PERAN MAJALAH ASIAN LOOK DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI PEMBACA AKAN INDUSTRI HIBURAN KOREA
Abstrak
Berdasarkan hasil analisis data korelasi Rang-Spearman (analisis inferensial), diperoleh nilai rs (korelasi) sebesar 0,130. Hal ini, menunjukkan bahwa peran media massa berupa majalah Asian Look untuk memenuhi kebutuhan informasi pembaca akan industri hiburan Korea mempunyai tingkat hubungan dalam interval yang sangat rendah, namun searah. Hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh angka sebesar 17% yang berarti peran majalah Asian Look memberikan pengaruh yang relative rendah dalam memenuhi kebutuhan informasi pembaca akan industri hiburan Korea. Hasil uji hipotesis Ho ditolak dan Hi diterima. Hal ini mengindikasikan bahwa tidak terdapat peran yang cukup besar antara majalah Asian Look dalam memenuhi kebutuhan informasi pembaca akan industri hiburan Korea.
Kata Kunci : Majalah, Informasi, Industri
Teks Lengkap:
DOWNLOAD PDFReferensi
Anton M. Meliono. 1990. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Penerbit Balai Pustaka.
Ardianto, Elvinaro. 2010. Metodologi Penelitian untuk Public Relations. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian (suatu pendekatan praktik). Jakarta: Rineka Cipta.
Bodnar, George danWilliam S. Hopwood. 2000. Sistem Informasi Akuntansi, Buku Satu. Jakarta: Salemba Empat.
Cutlip, M Scott. 2009. Efektivitas Public Relations. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Darmastuti, Rini. 2012. Media Relations (Konsep, Strategi, & Aplikasi). Yogyakarta: Andi.
Effendy, Onong Uchjana. 2002. Hubungan Masyarakat Suatu Studi Komunikologis, Cetakan Keenam. Bandung: Remaja Rosdakarya.
_____________________. 2003. Ilmu, Teori dan Filsafat Komunikasi. Bandung: PT. Citra Aditya Bakti.
_______________________. 2006. Teori Dan Praktek Komunikasi. Bandung: Resdakarya.
Gordon B. Davis. 1991. Kerangka Dasar Sistem Informasi Manajemen Bagian 1. Jakarta: Pustaka Binamas Pressindo.
Hamzah dan Nina lamatenggo. 2010. Teknologi komunikasi dan Informasi Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Indrakusumah, Ferry. 2011. Statistika Terapan. Garut: Laboratorium Statistika Terapan FIKOM UNIGA.
Iriantara, Yosal. 2008. Media Relations. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Jugiyanto. 1999. Analisis dan Desain Informasi. Yogyakarta: Andi.
Kadir, Abdul. 2002. Pengenalan Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi.
Kriyantono, Rackmat. 2009. Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta: Kencana Predana Media Group.
Maryani, Eni. 2010. Media dan Perubahan Sosial. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Mcleod, Raymond. 2001. Sistem Informasi Manajemen. Jakarta: PT. Prenhallindo
Morissan, W. Corry.A, Hamid. F. 2010. Teori Komunikasi Massa. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Nazir, Muhammad. 1988. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Nurudin. 2007. Pengantar Komunikasi Massa. Jakarta: Rajawali Pers.
Ronald H. Anderson. 1994. Pemilihan dan Pengembangan Media untuk Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Rumanti, Maria Assumpta. 2002. Dasar-dasar Public Relations (Teori dan Praktik). Jakarta: PT. Grasindo.
Sidharta, Lani. 1995. Pengantar Sistem Informasi Bisnis. Jakarta: ELEX Media Komputindo.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Research & Development. Bandung: Alfabeta CV.
Sutedjo, Budi. 2002. Perancangan dan Pengembangan Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi
DOI: http://dx.doi.org/10.10358/jk.v1i1.537
DOI (DOWNLOAD PDF): http://dx.doi.org/10.10358/jk.v1i1.537.g515
Refbacks
ISSN : 2461-0836 E-ISSN : 2580-538X
DITERBITKAN OLEH:Â PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI, UNIVERSITAS GARUT
Jln. Raya Samarang No. 52A Hampor- Tarogong Garut,Jawa Barat 44151
085353325544
Email : ilmukomunikasi@uniga.ac.id
Jurnal Komunikasi Universitas Garut : Hasil Pemikiran dan Penelitian Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.
Template:
Incorporate with:
Recommended Tools:
Supported by:
Indexed by:
Copyright © journal.uniga.ac.id 2015