Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Scramble pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial
Abstrak
Teks Lengkap:
Download (PDF)Referensi
Endayani, H. (2017). Visi Pembelajaran IPS Yang Powerful. Ijtimaiyyah Jurnal Sosial Dan
Budaya, 1. No (2) (20), 1–16.
http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/ijtimaiyah/issue/view/181.
Fajrin, O. A. (2018). Pengaruh Model Talking Stick terhadap Hasil Belajar IPS Siswa SD
Oktaviastuti Awalia Fajrin PGSD Universitas Kristen Satya Wacana Pendidikan adalah
usaha sadar yang dilakukan oleh pendidik untuk mewujudkan suasana belajar dan proses
pembelajaran agar pese. Jurnal Bidang Pendidikan Dasar (JBPD), 2(1), 85–91.
Farida, U., Agustini, F., & Wakhyudin, H. (2017). Efektivitas Model Pembelajaran Scramble
Berbasis Kontekstual Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Ips Siswa Kelas Iii Sd Negeri
Kebondalem 01 Batang. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 1(3), 192.
https://doi.org/10.23887/jisd.v1i3.11840
Huda, M. (2014). Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Maftuh, B. (2010). Memperkuat Peran IPS dalam Membelajarkan Keterampilan Sosial dan
Resolusi Konflik. 1–32.
http://file.upi.edu/Direktori/PIDATO/3._PIDATO_PENGUKUHAN_BUNYAMIN.pdf
N. Qomariah, G. S. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Scramble Untuk Meningkatkan
Kemampuan berpikir Kreatif Siswa. Jurnal Pengkajian Ilmu Pembelajaran Matematika
dan IPA. IKIP Mataram Vol 4 (1), 42.
Pribadi, B. A., & Delfy, R. (2015). Implementasi Strategi Peta Konsep (Concept Mapping)
dalam Program Tutorial Teknik Penulisan Artikel Ilmiah. Jurnal Pendidikan Terbuka dan
Jarak Jauh, 16(2), 76-88. Retrieved from
http://jurnal.ut.ac.id/JPTJJ/article/view/408/421
Putra, P., & Syafrudin, S. (2020). Scramble Learning Model to Improve the Ability Reading
the Quran in Elementary School/Model Pembelajaran Scramble untuk Meningkatkan
Jurnal PGMI Universitas Garut Siti Anisah, Syafitra
Kemampuan Membaca Al-Quran pada Mata Pelajaran Al-Quran Hadits di Madrasah
Ibtidaiyah. Journal AL-MUDARRIS, 3(1), 26.
https://doi.org/10.32478/al-mudarris.v3i1.332
Rohmah, N., Huda, M., & Kusmintardjo, A. Y. (2016). Strategi Peningkatan Kemampuan
Dosen dalam Penulisan Karya Ilmiah (Studi Multi Kasus pada UNISDA dan STAIDRA
di Kabupaten Lamongan). Jurnal Pendidikan, 1(7), 1312-1322. Retrieved from
http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/article/view/6560/2795
Rosmanah, A. (2019). Pentingnya Model Pembelajaran Scramble Berbantuan Media Visual
dalam Pembelajaran IPS Di Sekolah Dasar. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan,
(1), 706–712.
Sagala, S. (2014). Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Zakky. (2020, February 23). Pengertian Hasil Belajar/ Definisi, Fungsi, Tujuan, Faktor
Lengkap]. Retrieved from Zona Referensi.com:
https://www.zonareferensi.com/pengertian-hasil-belajar
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Pendidikan Islam & Keguruan Universitas Garut
Jln. Raya Samarang No. 52A Hampor- Tarogong Garut,Jawa Barat 44151 (0262) 544-214
Email : -
Pengunjung:
View My Stats