Berkembangnya Pemanfaatan E-Learning pada Proses Pembelajaran Fisika di MAN 1 Garut Selama Masa Pandemi
Abstrak
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Affandi, M. R., Widyawati, M., & Bhakti, Y. B. (2020). Analisis efektivitas media pembelajaran e-learning dalam meningkatkan hasil belajar siswa SMA pada pelajaran fisika. Jurnal Pendidikan Fisika, 8(2), 150-157.
Annisa, N. (2021). Aplikasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team-Achievement Division (STAD) Berbantuan Media Crocodile Physics dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Peserta Didik Kelas X MIA 1 SMA IRNAS Makassar (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar).
Astuti, I. A. D., & Bhakti, Y. B. (2018). Interactive learning multimedia based Microsoft excel on the temperature and heat. Unnes Science Education Journal, 7(1).
Chaeruman, U. (2010). E-learning dalam pendidikan jarak jauh. Jakarta: Kemendiknas.
Fahmi, M. H. (2020). Komunikasi synchronous dan asynchronous dalam e-learning pada masa pandemic covid-19. Jurnal Nomosleca, 6(2).
Hartanto, W. (2016). Penggunaan e-learning sebagai media pembelajaran. Jurnal Pendidikan Ekonomi: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi dan Ilmu Sosial, 10(1).
Irvani, A. I., & Warliani, R. (2022). Development of Physics Demonstration Videos on Youtube (PDVY) as Physics Learning Media. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 18(1), 1-12.
Karsidi, D. (2005). Sosiologi pendidikan. UNS Press.
Kim, H., Sefcik, J. S., & Bradway, C. (2017). Characteristics of qualitative descriptive studies: A systematic review. Research in nursing & health, 40(1), 23-42.
Marwah, R. S. D. (2021). Pelaksanaan Learning Management System (LMS) dalam proses pembelajaran daring siswa kelas 11 Mipa MAN 1 Mojokerto pada masa pandemi (Doctoral dissertation, UIN Sunan Ampel Surabaya).
Nurfalah, E. (2019). Optimalisasi e-learning berbasis virtual class dengan google classroom sebagai media pembelajaran fisika. Physics Education Research Journal, 1(1), 46-55.
Oktifa, N. (2022, Januari). Manfaat Learning Management System dalam Kelas Daring. Retrieved from Aku Pintar: https://akupintar.id/
Sagita, M., & Nisa, K. (2019). Pemanfaatan e-Learning bagi para pendidik di era digital 4.0. Jurnal Sosial Humaniora Sigli, 2(2), 35-41.
Suardi, W. (2017). Catatan kecil mengenai desain riset deskriptif kualitatif. Ekubis, 2(1), 1-11.
Suarsana, I. M. (2013). Pengembangan e-modul berorientasi pemecahan masalah untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis mahasiswa. JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia), 2(2).
Sudarsana, I. K. (2016). Pemikiran tokoh pendidikan dalam buku lifelong learning: policies, practices, and programs (Perspektif Peningkatan Mutu Pendidikan di Indonesia). Jurnal Penjaminan Mutu, 2(2), 44-53.
Syuhendri, S., & Wiyono, K. (2015). Pengembangan media pembelajaran e-learning berbasis web untuk mata kuliah pendahuluan fisika inti. Jurnal Inovasi Dan Pembelajaran Fisika, 2(1), 25-35.
Triantoa, T. T., Hartono, H., & Akhlis, I. (2019). Pemanfaatan Youtube untuk Pembelajaran Fisika dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Keterampilan Laboratorium Siswa. In Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana (PROSNAMPAS) (Vol. 2, No. 1, pp. 744-751).
Wahyudi, I. (2017). Pengembangan program pembelajaran fisika sma berbasis e-learning dengan schoology. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni, 6(2), 187-199.
Yuliani, W. (2018). Metode penelitian deskriptif kualitatif dalam perspektif bimbingan dan konseling. Quanta, 2(2), 83-91.
Yustanti, I., & Novita, D. (2019, February). Pemanfaatan e-learning bagi para pendidik di era digital 4.0 utilization of e-learning for educators in digital era 4.0. In Prosiding Seminar Nasional Program Pascasarjana Universitas Pgri Palembang (Vol. 12, No. 01).
DOI: http://dx.doi.org/10.52434/jpif.v2i2.1880
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
>>>Lihat Artikel lebih banyak<<<
SUB MENU
PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA, FPIK, UNIVERSITAS GARUT
Jl. Raya Samarang No. 52A, Garut, Jawa Barat, 44151
(0262) 236395
PENGUNJUNG: