Berkembangnya Pemanfaatan E-Learning pada Proses Pembelajaran Fisika di MAN 1 Garut Selama Masa Pandemi
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Affandi, M. R., Widyawati, M., & Bhakti, Y. B. (2020). Analisis efektivitas media pembelajaran e-learning dalam meningkatkan hasil belajar siswa SMA pada pelajaran fisika. Jurnal Pendidikan Fisika, 8(2), 150-157.
Annisa, N. (2021). Aplikasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team-Achievement Division (STAD) Berbantuan Media Crocodile Physics dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Peserta Didik Kelas X MIA 1 SMA IRNAS Makassar (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar).
Astuti, I. A. D., & Bhakti, Y. B. (2018). Interactive learning multimedia based Microsoft excel on the temperature and heat. Unnes Science Education Journal, 7(1).
Chaeruman, U. (2010). E-learning dalam pendidikan jarak jauh. Jakarta: Kemendiknas.
Fahmi, M. H. (2020). Komunikasi synchronous dan asynchronous dalam e-learning pada masa pandemic covid-19. Jurnal Nomosleca, 6(2).
Hartanto, W. (2016). Penggunaan e-learning sebagai media pembelajaran. Jurnal Pendidikan Ekonomi: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi dan Ilmu Sosial, 10(1).
Irvani, A. I., & Warliani, R. (2022). Development of Physics Demonstration Videos on Youtube (PDVY) as Physics Learning Media. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 18(1), 1-12.
Karsidi, D. (2005). Sosiologi pendidikan. UNS Press.
Kim, H., Sefcik, J. S., & Bradway, C. (2017). Characteristics of qualitative descriptive studies: A systematic review. Research in nursing & health, 40(1), 23-42.
Marwah, R. S. D. (2021). Pelaksanaan Learning Management System (LMS) dalam proses pembelajaran daring siswa kelas 11 Mipa MAN 1 Mojokerto pada masa pandemi (Doctoral dissertation, UIN Sunan Ampel Surabaya).
Nurfalah, E. (2019). Optimalisasi e-learning berbasis virtual class dengan google classroom sebagai media pembelajaran fisika. Physics Education Research Journal, 1(1), 46-55.
Oktifa, N. (2022, Januari). Manfaat Learning Management System dalam Kelas Daring. Retrieved from Aku Pintar: https://akupintar.id/
Sagita, M., & Nisa, K. (2019). Pemanfaatan e-Learning bagi para pendidik di era digital 4.0. Jurnal Sosial Humaniora Sigli, 2(2), 35-41.
Suardi, W. (2017). Catatan kecil mengenai desain riset deskriptif kualitatif. Ekubis, 2(1), 1-11.
Suarsana, I. M. (2013). Pengembangan e-modul berorientasi pemecahan masalah untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis mahasiswa. JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia), 2(2).
Sudarsana, I. K. (2016). Pemikiran tokoh pendidikan dalam buku lifelong learning: policies, practices, and programs (Perspektif Peningkatan Mutu Pendidikan di Indonesia). Jurnal Penjaminan Mutu, 2(2), 44-53.
Syuhendri, S., & Wiyono, K. (2015). Pengembangan media pembelajaran e-learning berbasis web untuk mata kuliah pendahuluan fisika inti. Jurnal Inovasi Dan Pembelajaran Fisika, 2(1), 25-35.
Triantoa, T. T., Hartono, H., & Akhlis, I. (2019). Pemanfaatan Youtube untuk Pembelajaran Fisika dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Keterampilan Laboratorium Siswa. In Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana (PROSNAMPAS) (Vol. 2, No. 1, pp. 744-751).
Wahyudi, I. (2017). Pengembangan program pembelajaran fisika sma berbasis e-learning dengan schoology. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni, 6(2), 187-199.
Yuliani, W. (2018). Metode penelitian deskriptif kualitatif dalam perspektif bimbingan dan konseling. Quanta, 2(2), 83-91.
Yustanti, I., & Novita, D. (2019, February). Pemanfaatan e-learning bagi para pendidik di era digital 4.0 utilization of e-learning for educators in digital era 4.0. In Prosiding Seminar Nasional Program Pascasarjana Universitas Pgri Palembang (Vol. 12, No. 01).
DOI: http://dx.doi.org/10.52434/jpif.v2i2.1880
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
>>>Lihat Artikel lebih banyak<<<
SUB MENU
Download Journal Template
Bahasa Indonesia:
English:
Klik untuk menghubungi tim redaksi melalui WhatsApp
PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA, FPIK, UNIVERSITAS GARUT
Jl. Raya Samarang No. 52A, Garut, Jawa Barat, 44151
(0262) 236395
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.