Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Demonstrasi pada Pembelajaran IPA Rangkaian Listrik Sederhana Di Kelas VI Sekolah Dasar
Abstrak
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Anderha, R. R., & Maskar, S. (2020). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Pada Pembelajaran Daring Materi Eksponensial. Jurnal Ilmiah Matematika Realistik, 1(2), 1-7.
Badrun, Ahmad. (1983). Dokumen Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan 2006. Bandung.
Bando, Ushwa Dwi Masrurah Arifin, and Elihami Elihami. (2021) "Pengaruh Metode Demonstrasi Terhadap Pembelajaran Fiqh Di Pesantren Melalui Konsep Pendidikan Nonformal." Jurnal Edukasi Nonformal 2.1 (2021): 81-90.
Dahar, R. W. (1996). Teori-teori Belajar. Jakarta: Erlangga.
Depdiknas (2007), Materi Pelatihan Terintegrasi Strategi dan Metode Pembelajaran.
Departemen Pendidikan Nasional. (2004). Standar Kompetensi IPA. Jakarta: Depdiknas.
Dirgantoro, K. P. S. (2018). Kompetensi guru matematika dalam mengembangkan kompetensi matematis siswa. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 8(2), 157-166.
Jannah, F. (2015). Implementasi Model Pembelajaran Kontekstual dalam Meningkatkan Kualitas Proses Pembelajaran di Sekolah Dasar. -, 1(2), 19-24.
Kasbolah, K. (1998/1999). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Depdikbud.
Meilia, M., & Murdiana, M. (2019). Pendidik Harus Melek Kompetensi Dalam Menghadapi Pendidikan Abad Ke-21. Al Amin: Jurnal Kajian Ilmu Dan Budaya Islam, 2(1), 88-104.
Nasution, N dan Budiastra, K. (1998). Pendidikan IPA di Sekolah Dasar. Jakarta: Depdikbud
Samatowa, U. (2006). Bagaimana Membelajarkan IPA di Sekolah Dasar. Jakarta: Depdiknas
Sudjana, N dan Ibrahim. (1995). Penelitian dan Penilaian Pendidikan. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Sumardi, Y.dkk. (1997). Konsep Dasar IPA I. Jakarta: Depdikbud
Sutardi, D. dan Sudirjo E (2007). Pembaharuan dalam PBM di SD. Bandung: UPI PRESS
Syaodih, N. (2000). Pengembangan Kurikulum Teori dan Praktek. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Tim Pelatih Proyek PGSM. (1998). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Depdikbud.
Uzer, M. U. (2001). Menjadi Guru Profesional. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Winataputra, U.S. dkk. (1993). Strategi Belajar Mengajar. IPA. Jakarta Bandung: Pionir Jaya.
Suryabrata, Sumardi, dkk. (1981). Metodologi Penelitian. UGM.
Utami, I. H., & Hasanah, A. (2020). Kompetensi profesional guru dalam penerapan pembelajaran tematik di SD Negeri Maguwoharjo 1 Yogyakarta. Pionir: jurnal pendidikan, 8(2).
Universitas Pendidikan Indonesia. (2007). Bahan Ajar Pendidikan dan LatihanProfesi Guru
DOI: http://dx.doi.org/10.52434/jpif.v2i1.1807
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
>>>Lihat Artikel lebih banyak<<<
SUB MENU
PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA, FPIK, UNIVERSITAS GARUT
Jl. Raya Samarang No. 52A, Garut, Jawa Barat, 44151
(0262) 236395
PENGUNJUNG: