PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP UBI JALAR UNGU (Ipomoea batatas Var. Ayamurasaki) DI DESA AJAKKANG KECAMATAN SOPPENG RIAJA KABUPATEN BARRU

Musdalifah Musdalifah, Andi Siti Halimah, Nurhaedah Nurhaedah

Abstrak


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk terhadap preferensi konsumen pada ubi jalar ungu di Desa Ajakkang Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru. Metode dasar yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif, dan dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan kuesioner. Lokasi penelitian dipilih secara sengaja yaitu Desa Ajakkang, yang merupakan salah satu pemasaran ubi jalar di Desa Ajakkang. Responden ditentukan dengan metode accidental sampling yaitu 30 responden. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis chisquare. Hasil analisis chisquer menunjukkan bahwa apakah terdapat pengaruh atribut produk terhadap preferensi konsumen pada ubi jalar ungu atau tidak terdapat pengaruh atribut produk terhadap preferensi konsumen pada ubi jalar ungu di Desa Ajakkang Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru.Ubi jalar ungu yang menjadi preferensi konsumen di Desa Ajakkang adalah ubi jalar ungu yang mempunyai atribut: rasa manis, bentuk lonjong teratur, ukuran sedang, dan kebersihan kulit bersih.


Kata Kunci


Ubi jalar ungu, Preferensi konsumen, Analisis chisquare

Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.52434/mja.v5i1.1788

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


>>>Lihat Artikel lebih banyak<<<

SUB MENU

     

      

Pengunjung :

Status Pengunjung Jurnal

PROGRAM STUDI AGRIBISNIS, FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS GARUT
Jln. Raya Samarang No. 52A Hampor- Tarogong Garut,Jawa Barat 44151 (0262) 544-214
Email : jurnalmahatani@uniga.ac.id

ISSN/EISSN :                                UNDUH TEMPLATE :                   KERJA SAMA :

                          

Terindex Oleh :

            

     JournalStories Main logo   

Didukung Oleh :

Alat yang disarankan:

    

Copyright © journal.uniga.ac.id 2018 | Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.